Lagi Asyik Menawarkan Diri, 11 PSK Terjaring Ops Pekat

Lagi Asyik Menawarkan Diri, 11 PSK Terjaring Ops Pekat
Petugas Wanita Sat Pol PP Saat Menggirik PSK Menuju Mobil Dinas Sosial, Setelah Melakukan Pendataan

Laporan: Putra

MudaNews.com, Medan (Sumut) – Personil Polsek Medan Baru bekerja sama dengan unsur Muspika Kecamatan Medan Petisah, melakukan kegiatan Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) di wiliyah Kecamatan Medan Petisah, Jum’at (7/4) yang dimulai dari pukul 22.00 WIB sampai dengan pukul 23.45 WIB.

Target operasi Pekat kali ini adalah merazia para Pekerja Sek Komersial (PSK) yang kerap mangkal dipinggiran jalan, yang berada di wilayah Kecamatan Medan Petisah. Alhasil, sebanyak 11 wanita PSK terjaring dalam operasi pekat Muspika Kecamatan Medan Petisah kali ini.

Kapolsek Medan Baru Kompol Ronni Bonic, kepada wartawan mengatakan, kegiatan operasi Pekat ini dilakukan atas adanya keluhan dari masyarakat. Masyarakat mengeluhkan maraknya PSK yang sering mangkal dipinggiran jalan, di wilayah Kecamatan Medan Petisah.

“Menindak lanjuti keluhan masyarakat tersebut, kita bekerjasama dengan Muspika Kecamatan Medan Petisah langsung melakukan razia pekat ini. Sebelum razia dimulai, sekira pukul 22.00 WIB, seluruh personil melaksanakan apel gabungan dihalaman kantor Koramil 01/M. Barat, di Jalan Sengon, Medan, Sumatera Utara,” Kata Ronni Bonic

Sambung Ronni, selesai melakukan apel gabungan. Seluruh personil gabungan yang terdiri dari Muspika Kecamatan Medan Petisah, Panit 1 Binmas, Babinkamtibmas, para Babinsa, Para Lurah Kecamatan Medan Petisah, dan para Kepling se Kecamatan Medan Petisah terjun ke lokasi yang telah ditentukan.

” Sekira pukul 22.30 WIB, personil gabungan bergerak ke lokasi yang telah ditentukan. Saat melakukan Razia, personil gabungan di bagi menjadi 2 Team,” ujar Ronni Bonic.

Lanjut, Ronni Bonic, team I melakukan razia di route, Jalan Iskandar Muda, Jalan Gajah Mada, Jalan Nibung Raya, dan Jalan Mojopahit. Sementara untuk team II melakukan razia di route, Jalan Wahid Hasyim, Jalan Sei Basitang, Jalan Subroto, dan Jalan Gajah Mada.

Orang nomor satu di Polsek Medan Baru ini menambahkan, kedua team yang melakukan razia, akhirnya berhasil menjaring sebanyak 11 wanita Pekerja Sek Komersial (PSK) pada saat mangkal di pinggir jalan.

” Selain menjaring PSK yang berada dipinggiran jalan. Personil gabungan juga merazi PSK yang berada di dalam hotel kelas melati. Selanjutnya 11 PSK yang terjaring diboyong ke Kantor Camat Medan Petisah, guna dilakukan proses pendataan. Setelah proses pendataan selesai, selanjutnya ke 11 PSK tersebut diserahkan kepada personil Dinas Sosial Kota Medan, untuk di rehabilitasi di Parawarsa Berastagi,”Terangnya.[rd]