Ramah terbakar di medan sunggal
Ruangan Lantai Dua Rumah Korban yang Hangus Akibat dilalap sijago Merah
Laporan: Putra
MUDANews.com, Medan, (Sumut) – Diduga akibat arus pendek (kosleting) listrik. Dua unit rumah permanen milik H Jemari dilahap si jago merah, Sabtu (25/3/2017) siang. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebaran itu, namun kerugian material ditaksir mencapai puluhan Juta Rupiah.
Menurut data yang di peroleh MUDANews.com, dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, kebakaran yang terjadi dirumah milik H Jemari yang berada di Jalan Sunggal, Gang Pribadi No 32 dan No 33, lingkungan VIII, Kelurahan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal, terjadi sekira pukul 11.14 WIB.
Percikan api berawal dari atas rumah yang disewa oleh Salman (45), akibat lantai dua itu banyak barang-barang yang mudah terbakar, sehingga api cepat menghanguskan seisi ruangan tersebut, besarnya api dan disertai angin kencang sehingga dengan cepat kobaran api merambat ke rumah sebelah yang di huni oleh Irma (33).
Melihat api sudah membesar pemilik rumah dengan dibantu warga sekitar berusaha memadamkan api dengan alat dan air seadanya, sementara warga yang lain meneruskan informasi kebakaran ke pihak pemadam kebakaran dan pihak Polsek Sunggal.
Tak lama berselang, petugas pemadam kebakaran tiba ke lokasi dan melakukan pemadaman. Tak butuh waktu lama api berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran. Sekira pukul 12.00 WIB api berhasil dipadamkan diseluruh objek yang terbakar.
Manager Pudalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan M Yunus mengatakan, untuk penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek listrik. Dan dalam insiden kebakaran itu tidak ada korban jiwa.
“Luas bangunan yang terbakar ±8×10 m2,  Luas Tanah ±8×11 m2. Untuk persentase yang terbakar 50%. Dan untuk jumalah jiwa sebanyak 2 KK, 5 Jiwa yaitu 2 laki-laki dan 3 Perempuan. Dan untuk objek yang terbakar hanya pada bagian atas rumah,”kata M Yunus.[ rd ]