Dua Polisi Gadungan Memakai Baju Seragam

Laporan: Deva

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Dua polisi gadungan berbadan tambun ini cukup nekad. Dengan mengenakan seragam Sabhara dan Brimob mereka melakukan aksi razia.

Aksi duo polisi gadungan ini akhirnya dibekuk tim Reserse Mobile saat melakukan razia di seputaran Jalan Juanda, Medan. Namun, identitas kedua tersangka belum dibeberkan petugas yang melakukan penangkapan

Dari gambar yang tersebar di aplikasi WhatsApp rekan-rekan jurnalis, kedua pelaku mengenakan seragam polisi dengan sejumlah simbol resmi Polri, yang di dadanya bertuliskan, masing-masing bernama Briptu Chandra dan Briptu Indra.

“Benar. Ada dua orang memang yang kami amankan. Satu pakai seragam Sabhara, satu lagi pakai seragam Brimob,” kata Kasi Intel Brimob Polda Sumut, Kompol Kris Sianturi, Senin (20/3/2017).

Ditanyai lebi rinci, Kris mengatakan, kedua tersangka diringkus setelah adanya  kecurigaan petugas Brimob yang melintas di Jalan Juanda, tempat kedua pelaku melakukan razia. Saat merazia pengendara, keduanya tidak membawa plang sebagaimana razia legal yang dilakukan polisi sesuai peraturan.

“Kami belum bisa memberikan keterangan secara detail. Kami masih kembangkan kasus ini,” kata Kris lewat sambungan telfon.

Sampai saat ini, keduanya masih dalam pemeriksaan petugas. Pihak Brimob mengaku masih mendalami kasus ini, termasuk dimana saja lokasi yang pernah disambangi kedua tersangka.