Ribuan Jamaan dengan Khusuk mengikuti Zikir Assalam yang dilaksanakan di Masjid Ukhwah Islamiyah Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara
Laporan : Erwin
MUDANews.com, Batubara (Sumut) – Ribuan jamaah  memanadati Masjid Ukhwah Islamiyah, Desa Bogak, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara, minggu pagi (19/3). Mereka menghadiri acara Zikir dan Shalawat untuk mendoakan agar Kabupaten Batu Bara terbebas dari bencana alam, banjir, kebakaran dan narkoba.

Berdasarkan pantauan Mudanews.com dilokasi zikir, para peserta Zikir Assalam mulai terlihat memenuhi ruang utama Masjid Ukhwah Islamiyah mulai pukul 08.00 pagi, mereka tidak hanya datang dari desa setempat juga hadir dari daerah-daaerah lain seperti, Kisaran, Simpang Dolok, Sei Balai dan Medang Deras dan jamaah yang didominasi kaum ibu-ibu mengikuti zikir dengan penuh khusuk.

Zulkifli (28 tahun), warga asal Kelurahan Tanjung Tiram, mengakui, sengaja hadir untuk mengikuti Dzikir Assalam. Dia datang sendiri dengan berjalan kaki dari rumahnya, menurutnya tujuan dirinya datang yaitu ” Ingin ikut berdoa sama mendengar tausiah langsung dari ulama-ulama,” ujar Zulkifli kepada Mudanews.com

Hal senada juga diungkapkan, Fadli (23 tahun), warga Desa Lalang, Tanjung Tiram. Dia hadir bersama rekan-rekannya, Fadli mengaku tidak ingin melewatkan kesempatan untuk bisa ikut mengaji dan berzikir dengan para ulama, mudah-mudahan bisa jadi berkah buat semua, buat Batu Bara,” ujar Fadli.

Acara Zikir Assalam ini dibuka oleh Al Ustadz Maranaek Harahap dan dilanjutkan dengan shalat Tasbih yang dipimpin oleh Al Ustad Amiruddin S.Pdi, dan kemudian berlanjut pada acara zikir yang di bimbing oleh Al Hafiz Muhammad Yakub A. M.A dan muhasaba dan doa dibawahkan langsung oleh pimpinan Zikir Assalam Al Ustadz Muhammad Faishal S.Th,i M.A,

kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Tausiyah Agama yang dibawakan oleh K.H. Abdul Wahid Mukti. dan diakhir para jemaah memberikan santunan ke pada anak yatim piatu binaan pantai Asuhan Husnul Khotimah.

Dan menurut ketua Panitia Zikir Assalam Al Ustad Muhammad Fauzi Basro kepada mudanews.com mengatakan zikir Asslam diselengarakan satu bulan sekali, dan akan dilaksanakan secara berpindah-pindah, untuk bulan depan akan dilaksanakan di Masjid Inayah Labuhan Ruku, dan bulan berikutnya ke masjid Al Hikmah Desa Lalang Medang Deras. “ujar Fauzi.