Walikota Medan beserta Unsur Forkompinda Mendebur Bedug Tanda Pembukaan MTQ ke-50 Kota Medan
Laporan: Imam
MUDANews.com, Medan (Sumut) – Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-50 tingkat Kota Medan tahun 2017 di Jalan Tritura Kecamatan Medan Amplas berlangsung dengan khidmat.
Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Ketua DPRD Kota Medan, Ihwan Ritonga dan Iswanda Nanda Ramli serta unsur Forkompinda Kota Medan.
Kegiatan yang bertemakan ‘Melalui MTQ Ke-50 Kota Medan Tahun 2017 Mari Kita Tingkatkan Pemahaman, Penghayatan dan Pengamalan Isi Kandungan Al-Qur’an Untuk Mewujudkan Medan Rumah Kita’ akan berlangsung sejak 18-25 Maret 2017.
Dalam sambutannya Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin mengajak Umat Muslim Kota Medan untuk menjadikan Alquran sebagai sejatinya sumber ilmu pengetahuan.
“Melalui MTQ mari jadikan Alquran menjadi sumber sejatinya ilmu pengetahuan dalam mewujudkan Medan Kota Religius”, ucapnya.
Ketua Panitia Pelaksana Drs. H. Musaddad, M.Si menginformasikan bahwa dalam pelaksanaan MTQ Ke-50 Kota Medan ini diikuti oleh 523 peserta yang berasal dari berbagai utusan.
“Peserta MTQ berjumlah 523 orang yang merupakan utusan dari Kecamatan se-Kota Medan, utusan Madrasah Aliyah Negeri dan Swasta khusus untuk cabang Fahmil Qur’an dan Syarhil Qur’an”, paparnya kepada MUDANews.com, Sabtu (18/3).
Acara yang berlangsung selama se-pekan ini juga menghadirkan pameran yang diikuti oleh Kecamatan se-Kota Medan, TP/ PKK Kota Medan, dan juga seluruh SKPD Kota Medan.