Walikota Medan Membacakan Ikrar Untuk Para Dewan Hakim
Laporan: Imam
MUDANews.com, Medan (Sumut) – Usai membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-50 tingkat Kota Medan, Walikota Medan Drs. HT. Dzulmi Eldin, M.Si melantik Dewan Hakim MTQ ke-50 Kota Medan.
Berkisar 90 orang Dewan Hakim ini diambil sumpah dan ikrarnya oleh Walikota Medan. Bertindak sebagai Ketua Dewan Hakim MTQ ke-50 Kota Medan Drs. H. Yusdarli Amar.
Dewan Hakim ini nantinya akan bertindak sebagai dewan juri di ajang MTQ ke-50 Kota Medan. Yang akan mempertandingkan 7 Cabang Musabaqah.
Ketujuh Cabang yang dimusabaqahkan tersebut yakni, Cabang Mujawwad, Cabang Hifzil Qur’an, Cabang Fahmil Qur’an, Cabang Syarhil Qur’an, Cabang Khattil Qur’an, Cabang Tafsirul Qur’an, dan Cabang Makalah Ilmiah Alqur’an.
Walikota Medan Drs. HT. Dzulmi Eldin, M.Si berpesan kepada seluruh Dewan Hakim untuk profesional dan objektif dalam menilai para kafilah.
“Saya berharap kepada para Dewan Hakim untuk profesional dan objektif dalam menilai. Tidak berdasarkan unsur kerabat, saudara, ataupun unsur subjektifitas lainnya”, Pesannya.
Selain itu dalam MTQ ke-50 Kota Medan kali ini akan mempertandingkan Qiro’ah Sab’ah Murattal yang baru kali pertamanya dipertandingkan di MTQ Kota Medan.