Laporan : Deva 
MUDANews.COM, MEDAN (Sumut) – Ustadz kondang Arifin Ilham datangi Polda Sumut untuk melaksanakan kegiatan sholat subuh berjamaah dan dzikir akbar kebangsaan di lapangan KS Tubun, Mapolda Sumut Jalan Sisingamangaraja Km 10,5 Medan, Sabtu (18/3/2017).
Kegiatan yang dimulai dengan acara sholat subuh berjamaah pada pukul 05.00 WIB, merupakan prakarsa Kapolda Sumatera Utara dengan tujuan untuk merekatkan kebersamaan guna mewujudkan masyarakat yang aman, damai dan sejahtera di Sumatera Utara.Polda Sumut juga mengundang tokoh tokoh ulama Sumut. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, Wakapolda Sumut Brigjen Agus Andrianto, pejabat utama Polda Sumut dan Kapolrestabes Medan serta Kapolres jajaran Polda Sumut yang beragama Muslim. Pejabat Polda Sumut tersebut juga turut mengajak istri dan keluarga untuk mengikuti kegiatan keagamaan tersebut.
Kegiatan dzikir akbar dan doa bersama Polda Sumut tersebut juga dihadiri perwakilan Gubsu, Walikota Medan Dzulmi Eldin, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Sumut yang beragama muslim serta masyarakat sekitar Polda Sumut serta turut dihadiri oleh seluruh personil Satker dan Polres jajaran Polda Sumut yang beragama Muslim. Sehingga diperkirakan jumlah undangan yang hadir mencapai 5000 orang.
Kapolda dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada para peserta dzikir dan juga mengucapkan terima kasih dan selamat datang pula atas kedatangan ustadz KH Muhammad Arifin Ilham.
“Kami mohon maaf selaku tuan rumah apabila ada kekurangan dalam penyambutan dan penyelanggaraan ibadah dzikir dan doa bersama ini. Mari kita dengan penuh khidmad mendengarkan dzikir yang disampaikan oleh Al Ustadz,” ujar Kapolda Sumut.