Pameran Alutsista: JAT Singgah di Lanud Soewondo Sebelum Atraksi di Malaysia

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Yogoy

MUDAnews.com, Medan (Sumut) – Usai meliuk-liuk di udara dengan manuver yang apik, tujuh pesawat Jupiter Aerobatic Team (JAT) mendarat di Lanud Soewondo Medan, Kamis (16/3).

Komandan Lanud Adi Sucicpto (Yogyakarta) yang datang bersama tim JAT mengatakan, mereka sedang singgah di Lanud Soewondo sebelum mengijuti acara Pameran Kedirgantaraan di Langkawi, Malaysia.

“Hari ini kami melaksanakan very pesawat dihari kedua selepas dari Palembang, Pekan Baru dan tiba di Medan hari ini. Dan besok kami berangkat ke Langkawi dalam rangka pameran kedirgantaraan, di Langkawi, Malaysia nanti kami lebih kurang sampai tanggal 25 dan tanggal 26 Maret kembali lagi ke Medan,” kata Marsma Novyan Samyoga kepada wartawan, usai atraksi.

Sebelumnya, tujuh pesawat itu sudah melakukan atraksi di seputaran langit Lanud Soewondo.  Mulai dari manuver Airoc Hack Bad dilanjutkan dengan Obligob atau pesawat berputar keatas naik 2000 fit.

Lebih lanjut Novyan mengatakan, untuk di Langkawi, JAT akan melakukan 18 manuver.

“Untuk setiap show nanti, kami lakukan 13 manuver. Show kami bagi dua high show sama low show dengan manuver yg berbeda. Dua show yang berbeda itu nanti disesuaikan dengan cuaca disana. Apabila cuaca bagus kami akan full performance dengan high show. Namun, apabila cuaca kurang bagus kami menggunakan low show,” pungkas Novyan.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini