Jala Ikan Di Sungai, Sinulingga Malah Dapat Mayat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Arkhan AL

MUDANews.com, Karo (Sumut) – Sosok seorang mayat laki-laki dewasa (Mr X ) ditemukan oleh warga saat menjala ikan (menjaring) di sungai Lau Mbelin, Desa Kuta Bangun, Kecamatan Tigabinanga, Karo, Sabtu (11/3).

Salah satu saksi mata, Limta Sinulingga mengatakan, mayat tersebut ia temukan sekira jam 15.00 Wib, saat itu dirinya sedang melempar jaring ikan ke sungai. Namun, belum lagi mendapat hasil tanggakapan yang memuaskan, ia pun harus menghentikan jaringannya karena melihat sosok mayat di pinggir sungai tersebut dengan posisi telungkup.

Terkejut melihat hal tersebut, ia pun melaporkannya ke warga. Guna memastikan informasi yang disampaikanya, krumunan warga dan  kepala desa Simolap, Gembira Ginting mendatangi lokasi penemuan mayat Mr X tersebut. Tak beberapa lama kemudian petugas Polsek Tigabinanga yang sebelum mendapat informasi dari warga melakukan olah TKP.

Kapolres Tanah Karo AKBP Rio Nababan melalui Humas Polres Karo AKP Marwan ketika dikonfirmasi membenarkan atas penemuan mayat tersebut,

“Pihak kita sudah melakukan olah TKP, mengevakuasi mayat dari sungai dan kita bawa ke Puskesmas Tigabinanga guna dilakukan pemeriksaan. Oleh pihak puskesmas,  setelah dilakukan pemeriksaan mayat yang sampai sekarang belum kita ketahui identitasnya itu dibawa ke RSU Kabanjahe,” ujar Rio.

Lanjutnya, hasil olah TKP yang dilakukan pihaknya, posisi mayat telungkup dan terhalang batu, kepala mengarah ke tebing tanpa mengenakan baju, dengan celana pendek warna hitam, keadaan mayat sudah membusuk. Pada bagian tubuh di bawah ketiak sebelah kanan mayat  berlobang, pada bagian tangan sebelah kanan mengalami luka.

“Identitas korban belum kita ketahui (Mr X), karena di dalam saku celana dan sekitar lokasi TKP tidak ada kita temukan identitas korban seperti KTP, SIM atau yang lainnya. Adapun ciri-ciri korban, jenis kelamin Laki-laki, umur diperkirakan 40 Tahun, perawakan sedang, tinggi sekitar 170 cm dan berjambang warna hitam,” jelasnya. [pa]

- Advertisement -

Berita Terkini