Serah Terima Jabatan Pangdam I/BB, Cucu Ingatkan Prajurit Displin dan Jauhi Narkoba

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Dhabit Barkah Siregar

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Panglima Daerah Militer I Bukit Barisan (Pangdam I/BB), Mayjen TNI Cucu Somantri mengingatkan, agar seluruh prajurit menjaga displin, sebab displin
dia nilai menjadi modal profesionalisme seorang prajurit. Sehingga, kehadiran prajurit dapat dirasakan manfaatnya di tengah masyarakat.

“Terutama peran TNI dalam membantu penanganan bencana alam serta kesusahan yang dialami oleh masyarakat,” sebut Cucu usai acara apel luar biasa serah terima jabatan Pangdam I Bukit Barisan dari Mayjen TNI Lodewyk Pusung kepada Mayjen TNI Cucu Somantri di Makodam I Bukit Barisan, Kamis (9/3).

Selain itu, peran TNI juga berfungsi membantu program pemerintahan serta kepolisian dalam memberantas tindak kriminal, terkhusus narkoba.

Cucu menegaskan, pihaknya tidak ada tebang-pilih dalam menindak oknum TNI yang terbukti melanggar displin, terlebih lagi narkoba.

“Semuanya kita tebang. Buktinya telah berapa orang langsung kita pecat,” tegas Cucu.

Pada kesempatan itu, Mantan Pangdam I/BB, Mayjen TNI Lodewyk Pusung yang segera menempati posisi sebagai Asisten Operasional (Asops) Panglima TNI, merasa bangga dengan prajurit Kodam I/BB atas prestasi prajurit selama satu setengah tahun kepemimpinannya.

Meski begitu, di masanya juga ada beberapa oknum prajurit yang dipecat akibat terlibat narkoba. Sehingga sebutnya lagi, dirinya merasa sedih atas pemecatan tersebut.

Untuk itu, Cucu berpesan agar prajurit semakin meningkatkan displin dan profesionalitasnya dalam menjalankan tugasnya, serta menjauhi segala bentuk pelanggaran displin, apalagi narkoba.

Hadir dalam acara tersebut, para pejabat Kodam I Bukit Barisan, Kajatisu, pejabat Provinsi Sumatra Utara, Sumatra Barat, Riau dan Kepulauan Riau.[am]

- Advertisement -

Berita Terkini