Masyarakat Medan Labuhan Keluhkan Pendirian Tower

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Imam

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Masyarakat Lingkungan XI Kelurahan Tangkahan Kecamatan Medan Labuhan mengeluhkan pendirian tower di lingkungannya yang tidak ada izin dari masyarakat.

Keluhan ini disampaikan kepada DPRD Kota Medan dalam hal ini Komisi D saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang juga melibatkan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (PKP2R), Rabu (8/3).

“Kami (masyarakat Lk. XI) merasa keberatan dengan berdirinya tower di lingkungan kami karena kami tidak diajak musyawarah,” ungkap salah seorang masyarakat Lingkungan XI Kelurahan Tangkahan Kecamatan Medan Labuhan.

Masyarakat juga menilai pihak provider telekomunikasi selaku pihak yang mendirikan tower hanya meminta izin kepada segelintir orang dengan memberikan uang.

“Diduga ada pihak yang mengatasnamakan masyarakat telah menerima uang dari yang punya tower, padahal kami masyarakat tidak ada diikutsertakan sama sekali terkait pembangunan tower ini,” lapornya dihadapan Komisi D DPRD Kota Medan.

Terkait hal tersebut, Komisi D DPRD Kota Medan melalui Jumadi Lubis, S.Pdi mempertanyakan kepada Dinas PKP2R terkait izin tower salah satu provider telekomunikasi yang ada di Lingkungan XI Kelurahan Tangkahan Kecamatan Medan Labuhan.

“Kepada Dinas PKP2R, apakah ada izin pendirian tersebut ?,” tanyanya kepada Dinas PKP2R saat memimpin RDP di ruang Rapat Komisi D DPRD Kota Medan.

Jhon Lasse mewakili Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang menyampaikan pihaknya tidak menemukan adanya izin pendirian tower di Lingkungan XI yang terdata oleh Dinas PKP2R.

“Di data kami (Dinas PKP2R) tidak ada izin pendirian tower di Lingkungan XI, yang ada itu di Lingkungan X,” ungkapnya.

Mendengar hal tersebut akhirnya DPRD Kota Medan akan meninjau langsung lokasi pendirian tower tanpa izin dengan melibatkan dinas-dinas terkait, satpol PP, Lurah, dan juga Camat.

“Jadi sepakat ya kita tunda dulu ya rapatnya, nanti kita tinjau lokasi dulu dengan melibatkan dinas terkait,” tegas Jumadi menutup rapat.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini