‘Pajak Ular’, Surga Pemburu Berbagai Barang Antik

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Dian Rahmad

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Siapa yang tak mengenal pasar barang bekas yang ada di Medan yang satu ini, yakni pasar yang menjual segala macam barang bekas yang bisa dibeli oleh semua kalangan. Kehadiran pasar barang bekas ini sangat membantu bagi kolektor ataupun pencari barang-barang yang sudah susah untuk ditemukan.

‘Pajak Ular’ namanya, entah apa yang mendasari nama pasar ini menjadi ‘Pajak Ular’,  pasar yang terletak di Jalan Sutomo, Medan Timur ini setiap harinya didatangi pelanggan yang mencari barang barang bekas, mulai dari handphone, carger, sepatu, kaset lagu, DVD dan sebagainya asalkan masih dapat dipakai.

Salah seorang pembeli, Suminar mengatakan ia datang ke ‘Pajak Ular’ ini sering mencari kaset DVD dan kaset tape lama

“Kadang disini ya bg, ada dvd lama sama kaset tape di tempat lain gak ada, soalnya saya senang mengkoleksi kaset dan video-video lama,” ujar suminar.

Namun suminar juga menyampaikan bagi siapa saja yang ingin berbelanja di sini harus betul-betul teliti dan hati-hati dalam memilih barang, karena ada beberapa barang yang dibeli tapi dalam kondisi yang sudah rusak.

“Jangan mau langsung percaya dengan kata penjualnya, harus betul-betul diperhatikan, nanti pas di rumah rupanya rusak,” tuturnya

Suminar juga berharap adanya pihak yang bisa menjadikan ini sebagai tempat wisata barang antik.

“Kan masih jarang di Medan wisata barang antik, setau saya pun belum ada yang model beginian, alangkah bagusnya kalau ini bisa diberdayakan jadi wisata barang antik,” tutupnya.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini