Pemuda Pancasila Sumut Gelar Musyawarah Wilayah ke-XIII 

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Wahyu Panjaitan

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Pemuda Pancasila menggelar Musyawrah Wilayah ke- XIII di Aula Asrama Haji, Jalan Abdul Haris Nasution, Medan, Sabtu (4/3). Muswil ini diikuti oleh 1000 kader PP yang berasal dari 33 MPC PP Kabupaten/Kota se-Sumut.

Muswil dihadiri langsung oleh Pimpinan Nasional PP Japto Soelistio dan Ketua MPW PP Sumut Kodrat Shah. Selain itu, Muswil juga turut dihadiri oleh Pangdam I/BB Mayjend TNI Lodewyk Pusung, Pangkosek Hanuds III Marsekal Muda TNI Abdul Muis, Danlatamal I Laksamana Pertama TNI Robert Wolter SH, Dandim 0201/BS Kol Inf BambangHerqutanto, Walikota Medan Bpk. Dzulmi Eldin, dan Ketua DPRD Medan Bpk. Henry Jhon Hutagalung, serta Ketua PMI Sumut Rahmat Shah.

Dalam sambutannya bapak Japto Soelistio menyampaikan bahwa PP merupakan anak bangsa yang memiliki kewajiban dalam memajukan daerahnya.

“Pemuda Pancasila merupakan anak bangsa dan dari itu kita harus membantu masyarakat serta bekerja sama dengan pemda untuk memajukan Sumut, kedepan lebih maju dan kita Pemuda Pancasila harus disiplin, mekanisme kerja harus sesuai dengan kerja dan tupoksi,” katanya.

Untuk itu, ia berharap ketua MPW PP Sumut yang terpilih nantinya dapat bersikap profesional dalam mengemban tugasnya.

“Bagi ketua yang terpilih dia harus bertanggung jawab terhadap anggotanya dan bersikap profesional dalam bekerja agar kedepan Pemuda Pancasila Sumut ini lebih maju utk kedepan,” harap Japto.

Sedangkan Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumut Kodrad Shah dalam sambutannya mengatakan bahwa PP harus dapat menjaga kondusifitas Sumatera Utara. Selain itu, ia juga menegaskan bahwa PP menolak paham komunis di Indonesia.

“Pemuda Pancasila harus menjaga kondusifitas di wil Sumut khususnya kota Medan, junjung tinggi kesatuan dan persatuan bangsa lebih luas. Pemuda Pancasila harus tegas menolak paham Komunisme (PKI) berkembang di NKRI,” demikian Kodrat.[am]

- Advertisement -

Berita Terkini