Polres Batubara Apel Gabungan Ops Simpatik Toba 2017

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Erwin

MUDANews.com, Batubara (Sumut) – Terhitung selama 21 hari kedapan tangal 1-20 Maret 2017 Polres Batubara akan menggelar Operasi (Ops) Simpatik Toba 2017.

Pelaksanaan Ops Simpatik Toba kali ini, Polres Batubara akan mengedepankan tindakan preemtif dan preventif disertai penegakkan hukum secara selektif prioritas untuk mewujudkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap Undang-Undang Lalulintas dan Angkutan Jalan (UULAJ), dengan Polantas sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial diruang publik yang berusaha untuk mewujudkan kamsetibcarlantas.

Demikian dikatakan Kapolres Batubara AKBP Dedi Indryanto SiK MSi saat membacakan sambutan tertulis Kakorlantas Polri Injen Pol Drs.Royke Lumowa MM, pada apel gabungan pelaksanaan Ops Simpatik Toba, Rabu (1/3) dihalaman Mapolres setempat.

Dikatakan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran.

“Tujuan dan sasaran dari Operasi Simpatik Toba-2017 untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap UU No.22 tahun 2009 tentang Lalulintas Angkutan Jalan dengan harapan terciptanya perubahan Mindset berlalu lintas menjadi tertib,” kata Kapolres.

Pelanggaran yang menjadi sasaran operasi kali ini yang melanggar lalu lintas dan berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Seperti, melawan arus lalu lintas khusus kenderaan bermotor roda dua, Pelanggaran rambu lalu lintas dan Pelanggaran batas kecepatan.

“Kita berharap agar aparat mengikuti empat perintah pokok, yaitu bertaqwa kepada tuhan yang maha esa, menjaga keselamatan dalam bertugas, meningkatkan disiplin sehingga akan terwujud masyarakat yang tertib dan patuh hukum dalam berlalu lintas,” pesan Kapolres.

Amatan acara juga diikuti, Kajari Batubara Eko Adhyaksono SH MH, Kadis Perhubungan Batubara Drs.S.Nainggolan, Kasat Pol PP Radiansyah F Lubis S Sos, mewakili Dandim 0208/Asahan,Waka Polres Kompol Julini Prihartini SiK, Kabag , Kasat dan seluruh Kapolsek.

Kapolres Batu Bara menyematkan tanda bertugas kepada salah satu petugas Dishub Batu Bara.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini