Bandara Ngurah Rai Siapkan Sambutan ‘Mewah’ Untuk Kedatangan Raja Salman

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANews.com, Denpasar (Bali) – Jelang kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abduaziz Al Saud beserta rombongannya di Jakarta dan Bali pada 1-9 Maret 2017, Ditjen Perhubungan Indonesia menyatakan siap menyambut dan melayani dengan baik

Kepala Bagian Kerja Sama dan Humas Ditjen Perhubungan Udara Agoes Soebagio mengatakan, penyambutan dan pelayanan akan dilakukan sesuai dengan peraturan yang berlaku pada bidang penerbangan untuk tamu negara VVIP.

“Baik di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta dan Bandara Ngurah Rai, Bali,” katanya dalam keterangan tertulis.

Berkoordinasi dengan TNI AU, telah dibentuk posko di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali.Posko tersebut beranggotakan PT. Angkasa Pura I (Pengelola Airport), AirNav Indonesia, TNI AU, Otoritas Bandar Udara (OBU) dan Kepolisian RI.

Bandara Ngurah Rai juga telah melakukan rekayasa parkir untuk pesawat-pesawat rombongan yang terdiri dari 4 pesawat Boeing B747 seri 400 dan 200, 2 pesawat Boeing B777, dan 2 pesawat C-130 Hercules.

Khusus untuk pesawat Raja Salman, akan diparkir dan menginap di tempat parkir B27 atau di tempat parkir B17.

“Untuk pesawat VVIP Raja akan diparkir dan menginap di tempat parkir (parking stand) B27. Sebagai alternatif, pesawat VVIP tersebut juga bisa ditempatkan di tempat parkir B17,” jelas Agoes.

Sedangkan pesawat pendukung akan diparkir di tempat parkir B22-B26. Jika menginap, pesawat pendukung akan ditempatkan di Apron Selatan atau dipindahkan ke Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta dan Bandara Juanda, Surabaya untuk 2 pesawat C-130 Hercules akan ditempatkan di tempat parkir B28-B29.

“Dengan pengaturan parkir yang baik, diharapkan tidak mengganggu operasional sehari-hari pesawat di Bandara Ngurah Rai tersebut. Dengan demikian keselamatan dan keamanan serta kenyamanan penerbangan penumpang reguler tetap terpenuhi dengan baik,” demikian Agoes.[am]

- Advertisement -

Berita Terkini