Gubernur Sumut Hadiri Khataman Al-Qur’an Akbar MAN 2 Model Medan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H. Tengku Erry Nuradi menghadiri dan membuka Khataman Alquran Akbar Kelas X, XI, dan XII MAN 2 Model Medan dalam rangka memasuki ujian akhir sekolah tahun ajaran 2017 sekaligus zikir dan doa bersama di halaman sekolah tersebut, Jalan William Iskandar, Medan Tembung, Kamis (23/2)

Dalam kata sambutannya, Erry mengatakan bahwa pembelajaran terhadap Al-Qur’an harus selalu dilakukan oleh masyarakat Sumatera Utara yang beragama Islam.

“Kegiatan untuk menumbuhkembangkan kecintaan terhadap Alquran dapat melalui pembelajaran secara terus-menerus ditengah-tengah masyarakat dalam mewujudkan insan-insan yang qurani,” katanya.

Menurut Erry, acara khataman Alquran yang digelar oleh MAN 2 Medan ini, selain dapat menanamkan rasa cinta kepada Alquran sebagai kitab suci yang mengandung hikmah dan pengajaran bagi hidup dan kehidupan umat manusia, juga untuk mendorong siswa dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan Al-Qur’an.

“Para pelajar atau siswa-siswi muslim harus mencintai Alquran. Khataman Alquran hendaknya jangan dilaksanakan secara temporer saja akan tetapi lebih dari pada itu menjadi kegiatan rutin untuk mendorong dan memotivasi para generasi muda agar lebih mencintai, menghayati, memahami dan mengamalkan isi kandungan Alquran yang diridhoi Allah SWT,” ujar Erry.

Dalam kesempatan itu, Erry juga berpesan kepada siswa-siswi MAN 2 Medan untuk dapat menyaring informasi dengan baik agar terhindar dari pengaruh negatif.

“Sebagai generasi penerus bangsa harus dapat memilah maupun menangkal pengaruh negatif dari perkembangan teknologi yang semakin maju dengan meningkatkan keimanan maupun nilai-nilai budaya bangsa kita,” pesan Erry.

Gubsu juga tidak lupa menyampaikan apresiasinya terhadap langkah Kepala Sekolah MAN 2 Medan Burhanuddin Harahap yang memprakasai pembentukan tahfidzul quran terutama dalam rangka menghadapi ujian UAN Berbasis Komputer yang tidak lama lagi akan diselenggarakan.

“Dengan jumlah perserta sebanyak 6.750 orang yang sebentar lagi mengikuti ujian tentunya ini jumlah yang cukup banyak. Semoga para siswa dan siswi yang mengikuti ujian berhasil dan lulus semua,” pungkasnya.

Sementara Kepala Sekolah MAN 2 Model Medan Burhanuddin menyampaikan ungkapan rasa senang dan bahagia serta ucapan terima kasih kepada Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi yang berkenan hadir di MAN 2 dalam rangka Khataman Al-Qur’an Akbar.

“Kami mengajak siswa/i untuk gemar membaca dan mengamalkan Alquran agar sukses di dunia dan di akhirat. Berharap seluruh siswa yang ikut khataman ini tidak hanya berhasil lulus dalam ujian nasional, tetapi juga lulus memasuki Perguruan Tinggi Negeri favorit, baik di dalam maupun di luar Sumatera,” ujarnya.[am]

- Advertisement -

Berita Terkini