Lodewyk Resmikan Relokasi Kantor Koramil 03/Sibolangit

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Dhabit Barkah Siregar

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Pangdam I/BB, Mayjen TNI Lodewyk Pusung resmikan Kantor Koramil 03/Sibolangit Kodim 0204/Deli Serdang yang baru direlokasi di kawasan Jalan Letjend Djamin Ginting No 15, Desa Bandar Baru, Kecamatan Bandar Baru, Deli Serdang, Kamis (23/2).

Kepada wartawan, usai meresmikan kantor Koramil 03/Sibolangit, Lodewyk menegaskan, agar para prajurit khususnya di Koramil 03 dapat meningkatkan kinerja dan pengayoman kepada masyarakat. Sebab, Koramil merupakan ujung tombak TNI dalam melaksanakan pembinaan teritorial.

“Ini agar para prajurit selalu siap mengayomi masyarakat,” kata Lodewyk.

Lodewyk memesankan, agar Danramil 03/Sibolangit, Kapten Inf Saut Hutabalian dan para prajurit dapat memberikan kontribusi positif pada Pemerintah Daerah dan masyarakat, khususnya dalam melestarikan dan menjaga lingkungan disekitarnya.

Selain itu wilayahnya pada posisi strategis pada jalur lintas wisata alam ini, bisa mendedikasikannya akan pemahaman lingkungan bagi para pelajar dan mahasiswa saat melakukan kegiatan di Bumi Perkemahan Sibolangit yang lokasinya berdekatan dengan Kantor Koramil.

Pangdam juga menegaskan lokasi bangunan Koramil ini juga bisa menjadi tempat rest area bagi masyarakat khusus pada saat musim liburan.

Pada kesempatan tersebut Pangdam I/BB juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Pemerintah Kabupaten Deli Serdang dan segenap warga masyarakat Sibolangit yang telah memberikan dukungan dan doa, sehingga relokasi Kantor Koramil 03/Sibolangit Kodim 0204/Deli Serdang dapat terwujud dan diresmikan penggunaannya.

Sebagaimana yang disampaikan Lodewyk, bahwa Komplek Makoramil 03/Sibolangit yang baru ini memiliki luas lahan sekitar 5.325 m2. Di lokasi ini, telah terbangun Makoramil, mess, rumah dinas, aula dan mushola. Nantinya, akan kembali dibangun garasi, perumahan Babinsa tipe 45 dan rumah dinas bertipe 70 untuk Danramil.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Danrem 022/PT, Para Staf Ahli dan Staf Khusus Pangdam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, Dandim 0201/BS, Dandim 0204/DS, Wakil Bupati Deli Serdang beserta unsur FKPD Kabupaten Deli Serdang, Ketua Persit KCK PD I/BB beserta segenap pengurus, Tokoh masyarakat, Tokoh adat, Tokoh agama dan para ketua organisasi pemuda serta organisasi masyarakat.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini