Meriahkan Car Free Day, Satlantas Polrestabes Medan Gelar Pelatihan Ujian Praktek SIM

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Wahyu Panjaitan

MUDANews.com, Medan (Sumut) -Satlantas Polrestabes Medan memberikan pelatihan untuk uji praktek bagi masyarakat yang ingin memiliki SIM saat acara Car Free Day di seputaran Lapangan Merdeka Medan, Minggu (19/2).

Pelatihan ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat yang ingin mengurus SIM namun belum menguasai ujian prakteknya.

Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Indra Warman juga mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai modal awal bagi pemohon SIM, khususnya SIM C.

“Jadi jika nanti masyarakat yang ingin mendaftar sebagai pemohon SIM, mereka akan tahu bayangannya seperti apa. Latihan ini untuk memudahkan masyarakat dalam mengikuti ujian teori maupun praktek dalam pembuatan SIM,” katanya.

“Bagi masyarakat yang ingin memakai sepeda motornya juga dipersilahkan,” tambahnya.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk mengikuti latihan uji praktek yang diadakan Satlantas Polrestabes Medan setiap minggunya.

“Kita berharap dengan adanya latihan uji praktek ini, masyarakat kedepannya akan dengan mudah untuk mengikuti ujian teori dan praktek dalam pembuatan SIM,” jelasnya.

Salah seorang masyarakat, Riki mengungkapkan bahwa latihan uji praktek yang digelar Satlantas Polretabes Medan ini merupakan hal yang sangat bermanfaat untuk masyarakat.

“Ini dapat memudahkan kita jika nantinya akan mengurus SIM,” pungkasnya.[am]

- Advertisement -

Berita Terkini