Waduh, Pengemis di Medan Ini Tertangkap Mata Pakai Smartphone dan Hisap Cerutu

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Dian Rahmad

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Para pengemis di Kota Medan sudah sangat banyak dan kian menjamur, apa lagi di tiap persimpangan jalan, dan di tempat kuliner yang ramai pengunjung. Bagi sebagian warga ada yang mau memberi sedikit rupiahnya, namun sebagian lagi ada juga yang enggan memberi.

Kali ini, tim MUDANews.com di lapangan mendapatkan penampakan yang tidak wajar terkait pengemis di Kota Medan. Salah seorang pengemis tertangkap mata sedang menggunakan smartphone dan menghisap cerutu. Penampakan ini ditangkap di sekitaran Jalan Muchtar Basri, tepatnya dekat kampus UMSU,

Kejadian ini tentunya sangat ‘menampar’ beberapa warga Kota Medan, salah satunya adalah mahasiswa UMSU, Rahmat Taufik Nasution. Ia sangat mengecam pengemis kedapatan menggunakan smarthphone dan mengisap cerutu tersebut.

“Ini sangat hina, sangat menjengkelkan, perbuatan orang yang sehat yang diberikan akal dan fisik baik dari Tuhan tapi tidak mau berusaha, malah menghinakan dirinya sendiri dengan menjadi pengemis. Kan bisa berefek hal ini sama pengemis yang benar-benar membutuhkan,” ujar taufik.

Taufik juga berharap pemerintah segera menertibkan pengemis-pengemis yang berkeliaran, terkhusus pengemis yang fisiknya sangat memungkinkan untuk bekerja.

“Segeralah dirazia, dibawa ke dinas sosial, ini kan ngajari masyarakat malas, mengajari masyarakat berbuat hina. Dirazia juga pengemis yang sehat tapi mengemis, diberi keahlian segera” demikian Taufik.[am]

- Advertisement -

Berita Terkini