Diduga Akibat Arus Pendek Listrik, Rumah Agustina Hangus

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Dhabit Barkah Siregar

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Hubungan arus pendek listrik masih menjadi penyebab utama kebakaran yang terjadi di sejumlah wilayah di Kota Medan. Seperti yang menimpa rumah milik Agustina boru Girsang, di Jalan Gereja, Gang Pendidikan, Lingkungan V, Kelurahan Beringin, Kecamatan Medan Selayang. Akibatnya, rumah tersebut hampir rata dengan tanah, Selasa (14/2).

Informasi dihimpun api pertama kali diketahui oleh tetangga korban, L. Manurung.

“Tidak menunggu lama, tetangga korban langsung membantu mengevakuasi anak pemilik rumah keluar. Selanjutnya iapun memberitahukan peristiwa itu ke warga sekitar,” kata Kepala Kepolisian Sektor Medan Sunggal, Kompol Daniel Marunduri S.IK ketika dikonfirmasi.

Daniel menjelaskan, mengetahui hal itu, warga langsung bahu membahu memadamkan api dengan peralatan seadanya sembari menunggu pemadam kebakaran yang telah dihubungi.

“Api akhirnya dapat dipadamkan oleh delapan unit mobil pemadam kebakaran milik Pemko Medan setelah hampir satu jam bejibaku dengan si jago merah tersebut,” jelas mantan Kanit Ekonomi Satreskrim Polrestabes Medan ini.

Daniel menambahkan, tidak ada korban jiwa. Begitu juga soal kerugain, pihaknya belum bisa menaksir karena masih dalam penyelidikan.

“Tidak ada korban jiwa. Begitupun, kita masih menyelidiki kasus kebakaran ini,” tambahnya.

Sementara, menurut keterangan tetangga korban, sumber api berasal dari mesin pendingin ruangan yang berada di dalam kamar depan meledak.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini