Medan Timur, 3 Rumah Hangus Dilahap Si jago Merah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan:Putra

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Diduga akibat arus pendek (Kosleting) listrik, sebanyak tiga unit rumah permanen hangus dilalap si jago merah, di Jalan Perwira I, Gang Amanah, Lingkungan VIII, Kel. Pulo Brayan Bengkel, Kec. Medan Timur, Sabtu (4/2) malam.

Beruntung dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian material akibat insiden tersebut ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Adapun pemilik rumah yang terbakar yakni rumah Rizal (42), Sofyan (65), Muslim (64) dan satu unit kios milik Siddik (50).

Informasi yang diperoleh wartawan di lapangan, kejadian kebakaran terjadi sekira pukul 20.45 WIB. Percikan api pertama kali berasal dari dalam rumah bertingkat No 40 milik Sofyan, yang diduga ada hubungan arus pendek listrik (Kosleting).

Melihat ada percikan api, Sofyan keluar rumah dan meminta tolong sama warga sembari berteriak” kebakaran kebakaran” sontak teriakan Sofyan mengundang perhatian warga, dan langsung membantu Sofyan memadamkan api dengan air dan alat seadanya. Sementara warga yang lain meneruskan informasi tersebut ke pihak pemadam kebakaran dan pihak kepolisian.

Tak berapa lama berselang, pihak pemadam kebakaran turun ke lokasi kejadian dengan mengerahkan 13 unit mobil pemadam kebakaran, dan disusul oleh pihak Polsek Medan Timur.

Tak berapa lama petugas pemadam kebakaran berjibaku dengan api, sekira pukul 21.58 WIB akhirnya api dapat dipadamkan. Meskipun tiga unit rumah dan satu unit kios telah hangus di lalap si jago merah.

Kanit Reskrim Polsek Medan Timur Iptu Ainul Yaqin ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. Dan ia mengatakan bahwa api sudah dapat dipadamkan dan untuk korban jiwa nihil.

“Benar, anggota sudah cek ke lokasi kejadian, dan hasil penyelidikan sementara asal api diduga akibat arus pendek (kosleting ) listrik. Dan kita juga sudah memeriksa pemilik rumah dan saksi-saksi yang lainnya, untuk kerugian material masih di hitung pemilik rumah,”Tandasnya.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini