Jendral Tito Karnavian Resmikan Launching Sistem Layanan Polisi Berbasis Android

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Putra

MUDANews, Medan (Sumut) – Aplikasi online, “Polisi kita Sumatera Utara” resmi di luncurkan Polda Sumatera Utara, Minggu (5/2) pagi. Sistem berbasis online ini bisa langsung di akses melalui handpone Android yang memiliki masyarakat. Aplikasi ini juga dipercaya bisa meningkatkan pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

Layanan aplikasi pun sudah bisa di download melalui smartphone berbasis android. Masyarakat bisa langsung mengklik aplikasi ini, sehingga polisi bisa datang lebih cepat untuk memberikan pertolongan.

‎Apliksi pelayanan online tersebut, dilaunching langsung oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Lapangan Merdeka Medan. Dalam acara peluncuran aplikasi layanan masyarakat itu, juga turut dihadiri oleh Kapolda Sumut Irjen Rycko Amelza Dahniel, Gubernur Sumut Erry Nuradi, Walikota Medan Dzulmi Eldin, Kapolrestabes Medan Kombes Sandi Nugroho.

“Saya apresiasi tinggi kepada Kapolda Sumatera Utara dalam melaunching sistem ‘Polisi Kita Sumatera Utara’. Ini salah satu sistem terintegrasi,” jelas Tito.

Tito berharap, dengan adanya aplikasi berbasis online ini, pelayanan kepolisian kepada masyarakat bisa lebih baik kedepannya di Sumut dan di Seluruh Indonesia.

“‎Ini salah satu perintah pak Presiden untuk meningkatkan pelayanan publik. Ketika masyarakat memerlukan bantuan dan pelayanan, polisi harus cepat dan langsung datang ke TKP,” ujar Tito.

Adanya sistem ini membuat masyarakat tidak perlu repot lagi datang ke kantor polisi untuk membuat laporan kejadian. Aplikasi itu cukup diakses, dan polisi akan datang dan melayani secara maksimal.

“Masyarakat tak perlu repot ke kantor polisi, cukup klik layanan aplikasi sistem android, polisi akan datang dengan cepat,” ungkap Tito

Tito juga menegaskan untuk tidak main-main dengan aplikasi ini, seperti memberikan laporan palsu atau hoax kepada sistem aplikasi.‎”Kalau hoax dan itu bersifat provokatif dan lain-lain, akan kita pidanakan,” tegas Tito.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini