Pemasangan Pancang Pondasi Perluasan Masjid Agung Medan Dimulai Besok

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Pemasangan pancang pondasi dalam rangka pembangunan dan perluasan Masjid Agung Medan akan dimulai pada Jumat (3/2) besok (Jum’at, 3/2), setelah ummat Islam selesai melaksanakan ibadah Sholat Jum’at.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Panitia Pembangunan Masjid Agung Medan, Musa Idhishah didampingi Sekretris Umum Panitia Pembangunan Abdul Hakim Siagian kepada Muda News, Kamis (2/2).

Dodi, sapaan akrab Musa Idhishah menjelaskan, PT Pembangunan Perumahan (PP) Persero dipilih sebagai kontraktor tunggal dalam pembangunan dan perluasan Masjid Agung Medan. Keputusan itu didapat setelah melewati proses tender pada 26 Desember 2016 – 26 Januari 2017 lalu.

“Pembangunan akan dibuat dengan sistem harga satuan untuk masing-masing pekerjaan. Jadi pekerjaan kontraktor ini dibuat dengan sistem rancang bangun (Design and Build),” jelasnya.

Masjid Agung Medan yang nantinya akan memiliki menara setinggi 199 meter (Menara masjid tertinggi ketiga di dunia) ini dijadwalkan akan selesai dibangun dan diperluas pada tahun 2018.

Sedangkan untuk luas total bangunan utama masjid akan menjadi seluas 14.388 meter persegi dengan tiga lantai, dilengkapi fasilitas parkir yang mampu menampung 570 mobil, dan 500 sepeda motor.

“Adanya pengembangan pembangunan Masjid Agung Medan akan bisa menampung sepuluh ribu jamaah, sedangkan sekarang ini menampung 1.200 jamaah,” demikian Dodi.[am]

- Advertisement -

Berita Terkini