Pemkab Karo Tinjau Jalur Alternatif Depan Hotel Mickie Holiday Resor Berastagi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Arkhan Al

MUDANews.com, Karo (Sumut) – Untuk mengatasi macet yang kerap terjadi di depan hotel Mickie Holiday Resor dan Grand Mutiara Hotel dan Resor Berastagi di hari-hari libur, Bupati Karo Terkelin Brahmana tinjau jalur alternatif sepanjang sekitar 600 meter, Kamis (26/1).

“Jalur alternatif ini harus di tingkatkan pembangunannya tahun ini juga untuk mengatasi kemacetan yang kerap terjadi di depan Hotel Mickie Holiday maupun di depan Grand Mutiara Hotel dan Resor Berastagi,” ujar Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH.

“Apalagi Hotel Mickie Holiday memiliki funland, arena rekreasi keluarga yang di hari-hari liburt tertentu sangat banyak pengunjungnya. Dengan adanya jalur alternatif ini, bisa di gunakan dari salah satu arah, sehingga kemacetan tersebut dapat diminimalisir,” kata Terkelin.

Menurut Bupati, jalur-jalur alternatif di kota wisata Berastagi, Kabanjahe maupun di Tigapanah tahun ini harus ditingkatkan pembangunannya. “Untuk itu diharapkan, Dinas PUD Karo, Bappeda, Camat Berastagi maupun dinas terkait lainnya agar mensurfei kelapangan, sehingga tahun ini bisa dianggarkan pembangunannya di APBD Karo 2017 nanti. Mensiasati keterbatasan anggaran kita prioritaskan skala prioritas, jalur mana saja dulu yang diutamakan,” ujarnya.

Hal yang senada juga disampaikan anggota DPRD Karo Thomas Joverson Ginting. “Sangat mendesak sekali jalur-jalur alternatif di kota wisata Berastagi, Kabanjahe dan Tigapanah ditingkatkan dan diperlebar pembangunannya,” katanya.

Thomas juga menyampaikan bahwa kemacetan yang kerap dijumpai sangat merugikan masyarakat. Apalagi daerah tersebut merupakan daerah lintas beberapa kabupaten tetangga dan antar provinsi. Untuk itu, pihaknya sangat mendukung Pemkab Karo meningkatkan pembangunan jalur-jalur alternatif tersebut.

Jalur alternatif sepanjang sekitar 600 meter dan lebar sekitar 7 meter tersebut bisa menggunakan dana ADD desa Sempajaya untuk perkerasannya, pihak hotel Mickie Holiday dan Grand Mutiara juga diharapkan turut berpartisipasi melalui dana corporate social responsibility (CSR), ujar Thomas.

Turut hadir meninjau jalur alternatif tersebut Camat Berastagi Mirton Ketaren Kepala Desa Sempajaya dan mewakili Bappeda Karo Abel Sembiring.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini