Siap-siap, Pelabuhan Teluk Nibung Akan Tampung Wisatawan Dari Malaysia!

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANews.com, Tanjung Balai (Sumut) – Direncanakan bahwa pelabuhan Teluk Nibung di Kota Tanjung Balai akan dijadikan sebagai jalur masuknya para turis yang datang dari Malaysia.

Hali ini disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi V DPR RI Muhidin M. Said yang menjelaskan bahwa Teluk Nibung merupakan pelabuhan yang berpotensi untuk dijadikan sebagai jalur masuk wisatawan dari Malaysia.

Seperti dilansir dalam situs resmi Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (dpr.go.id), pada Kamis (19/1), Muhidin M. Said mengatakan,” Potensi yang begitu besar di Teluk Nibung dimana kita lihat perahu-perahu nelayan yang begitu besar, kemudian jarak antara Teluk Nibung dengan Malysia relatif sangat dekat”.

Pelindo I sudah melakukan persiapan untuk melakukan pengelolaan dan pengembangan Pelabuhan Teluk Nibung yang akan siap untuk menampung turis yang datang dari Malysia. Nantinya pelabuhan ini akan dijadikan sebagai salah satu pelabuhan pariwisata yang menampung turis yang datang dari Malaysia dengan sarana dan prasarana yang akan dipersiapkan.

“Sebagaimana informasi dari Walikota Tanjung balai, ada Pulau  Besusen yang akan dikembangkan menjadi pusat rekreasi yang mendukung seluruh potensi wisata yang berada di Sumatera Utara,” kata Wakil Ketua Komisi V DPR RI Muhidin M. Said.

Walikota Tanjung Balai sendiri menyampaikan bahwa kebutuhan saat ini yang sangat mendesak untuk mendukung hal tersebut adalah pembangunan jlan lingkar yang menghubungkan Pelabuhan dan melewati Kota Tanjung Balai, dan pembangunan pelabuhan yang akan bekerja sama dengan PT. Pelindo I.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini