PT KAI Tertibkan Kios Buku di Jalan Pegadaian

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Tempat relokasi sementara yang di bangun oleh pemerintah Kota (Pemko) Medan untuk pedagang buku, di Jalan Pegadaian, Medan Kota, ditertibkan oleh PT KAI Divre I Sumut-Aceh, Senin (23/1).

Penertiban dibantu juga jajaran Polrestabes Medan dan Pemko, PT KAI menertibkan 180 kios yang berjejer disepanjang Jalan Pegadaian. Penertiban jug dipimpin langsung Vice President PT KAI Divre I Mateta Rijalulhaq. Penertiban berlangsung kondusif.

Sebelumnya, perwakilan pedagang buku telah melakukan rapat koordinasi dengan pihak Polrestabes Medan pada Kamis (19/1). Dalam rapat yang dipimpin Kapolrestabes Medan Kombes Pol Sandi Nugroho itu didapat kesepakatan bahwa 180 pemilik kios di Jalan pegadaian bersedia mengosongkan kiosnya. Selanjutnya mereka diminta untuk mengisi kios di sisi timur Lapangan Merdeka Medan.

Saat penertiban berlangsung Balai Teknik Perkeretaapian Sumbagut juga membantu mengangkut buku barang-barang milik pedagang. Mereka menyediakan truk gratis untuk membawa barang ke Lapangan Merdeka.

Manager Humas PT KAI Divre I Sumut Aceh Joni Martinus mengatakan, penertiban dilakukan untuk menunjang kelancaran pembangunan Jembatan Layang Kereta Api (JLKA) menuju Bandara Kualanamu.

“Pembangunann JLKA sepanjang lebih kurang 6 Km ini akan mnghilangkan 9 perlintasan sebidang eksisting tentu dengan mngurangi beban kemacetan di jalan raya. Sehingga dapat meningkatkan keselamatan perjalanan kereta api dan pengguna jalan raya , tentu juga akan mempercepat waktu tempuh perjalanan kereta api,” papar Joni di lokasi penertiban.[am]

- Advertisement -

Berita Terkini