Tiga Belas WTS Terjaring Razia di Cafe Pantai Bokek

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Dhabit Barkah Siregar

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Kepolisian Sektor (Polsek) Deli Tua bekerjasama dengan Polisi Militer (PM) dalam gelar razia di sejumlah cafe di kawasan Pantai Bokek, Jalan Flamboyan Raya, Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan, Sabtu (21/1) malam hingga Minggu (22/1) dinihari.

Dalam kegiatan yang dipimpin langsung Kapolsek Deli Tua, Kompol Wira Prayatna itu, berhasil mengamankan beberapa gadis usia remaja dari 13 Wanita Tunasusila (WTS) yang terjaring razia.

“Razia yang kita lakukan di tempat hiburan ini untuk mencegah Penyakit Masyarakat (PMS) di Jalan Flamboyan Raya, Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan,” ujar Wira.

Selanjutnya, para WTS itu diboyong ke Mapolsek Deli Tua untuk pendataan identitas, sekaligus diberikan pengarahan mengenai kenakalan remaja dan bahaya penyakit Acquired Immune Deficiency Syndrome (Aids).

“Untuk rencana selanjutnya, kami akan bekerjasama dengan tokoh agama Kecamatan Deli Tua untuk memberikan siraman rohani kepada para terduga WTS tersebut. Kemudian kami akan memanggil pemilik tempat hiburan untuk dimintai keterangan dan mengembalikan para terduga WTS itu kepada keluarganya masing-masing. Sedangkan yang tidak ada keluarganya, kami akan koordinasikan kepada Dinas Sosial (Dinsos) atau Parawarsa,” ungkap Wira.

Dari ke-13 WTS yang diamankan yakni N (17) warga Sibolga, R (20) warga Sidikalang, TS (21) warga Berastagi, S (43) warga Asahan, LA (32) warga Medan Tuntungan, SWD (23) warga Tanjung Gusta, A (22) warga Medan Tuntungan, MY (22) warga Medan Tuntungan, CE (27) warga Medan Tuntungan, IA (20) warga Medan Tuntungan, FAD (19) warga Medan Tuntungan, WIN (21) warga Medan Tuntungan dan SE (33) warga Medan Tuntungan.

Para WTS yang tidak memiliki keluarga, rencananya akan direhabilitasi.

“Kemudian kita menitipkan para WTS ke Parawarsa di Berastagi, Tanah Karo,” pungkas Wira.[am]

- Advertisement -

Berita Terkini