Ketidakjelasan Status, Keluh Kesah Muslim Rohingya di Tempat Pengungsian

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Aulia Alfandry

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Ketidak jelasan setatus para pengusngsi rohingia di Indonesia membuat mereka telantar. Indonesia adalah salah satu negara pelabuhan bagi para pengunsi rohingia yang melarikan diri dari negera mereka akibat dari pembantaian kaum nasionalis Myanmar.

Sudah beberapa tahun banyak diantar pengusi rohingia masih menetap di Indonesia dan mereka masih tetap bertahan disini. Hal ini dikarenakan ketidakjelasan setatus mereka yang sampai saat ini masih belum dapat dipastikan.

Menurut informasi yang diperoleh beberapa pengungsi sudah telah dipindahkan kenegara lain. Hal ini diungkapkan oleh Jubir, salah seorang warga Rohingia yang masih bertahan di Indonesia.

“Ada 3 orang yang sudah dipindahkan kenegara lain” Kata dia dalam bahasa Indonesia yang sedikit terbata-bata kepada MUDANews.com, pada Kamis (19/1) saat menerima bantuan dari cendekia-cendikia muslim untuk pengungsi etnis minoritas Muslim Rohingya Myanmar yang mengungsi di Pelangi Internasional Hotel dan Beras Pati Hotel Jalan Jamin Ginting Medan Sumatera Utara.

Mereka pun berharap-harap cemas karena selama ini Indonesia dinilai telah menolak kehadiran mereka. Ini membuat para pengungsi di jalan jamin ginting ini menjadi cemas. Mereka berharap agar mereka dapat tempat yang lebih aman. “Kami berharap agar kami dapat tempat yang layak” kata Jubir.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini