Benny Tewas Ditembak BNN

Breaking News

- Advertisement -
Laporan: Dhabit Barkah Siregar
MUDANews.com, Medan (Sumut) – Tim Badan Narkotika Nasional (BNN) pusat tembak mati pemilik sabu seberat 10 kg di seputaran Kanal Jalan Brigjend Zein Hamid, Kecamatan Delitua, Deli Serdang, Jum’at (13/1).
Informasi yang didapat, Benny Putra (33) warga Dusun 13, Desa Bangun Sari, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang. Dari tangan tersangka didapati lebih 10 kg narkoba jenis sabu yang diperkirakan bernilai Rp 10 miliar.
“Iya benar ada bandar narkoba yang tewas setelah ditembak petugas BNN Pusat,” terang Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Utara (BNNP Sumut), Brigjend Pol Andi Loedianto melalui panggilan seluler.
Andi menyebutkan, tersangka ditangkap di Jalan Sisingamangaraja, tepatnya di depan Masjid Raya. Kemudian, petugas melakukan pengembangan dengan membawa tersangka menuju ke Jalan Besar Delitua untuk menyelidiki kepemilikan narkoba.
Setibanya di seputaran Kanal Delitua, pelaku melakukan perlawanan dan memaksa petugas untuk mengambil tindakan tegas dengan memberikan tembakan. Luka tembak yang diterima pelaku cukup parah, sehingga banyak mengeluarkan darah. Tak lama berselang, Benny pun meniupkan nafas terakhirnya.
“Saat ini kasusnya masih dikembangkan. Anggota masih berada di lapangan untuk melakukan pendataan,” sebutnya.
Mengenai keterlibatan oknum lain, sambung Andi, dirinya enggan membeberkan dan mengaku masih melakukan proses pengembangan.
“Masih didata. Nanti kita akan informasikan data pastinya. Sabar ya rekan-rekan,” pungkasnya.
Diketahui, jasad Benny yang tewas usai ditembak petugas telah dibawa ke RS Bhayangkara Polda Sumut untuk dilakukan otopsi.[am]
- Advertisement -

Berita Terkini