Batu Bara, Rumah Sedang Tak Berpenghuni Habis Dilalap Sijago Merah

Breaking News

- Advertisement -
Laporan: Erwin
MUDANews.com, Batu Bara (Sumut) – Warga Desa Bandar Rahmat, Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara, dikagetkan dengan peristiwa kebakaran di Bandar Rahmat, Sabtu (14/1).
Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 02:40 WIB. Belum diketahui dengan pasti apa penyebab kebakaran yang menghanguskan dua rumah tersebut. Dugaan sementara Kebakaran diduga karena konsleting listrik.
Kebetulan saat peristiwa terjadi, salah satu dari dua rumah dalam satu tempat, sedang dalam keadaan tak perpenghuni, karena ditinggal pemiliknya.
Saat itu, Amin, pemilik rumah yang pada saat kejadian sedang tidak berada dirumah. Ia meninggalkan rumah sekitar pukul 22.00wib. Setibanya di rumah pukul 03.00wib, betapa terkejutnya dirinya melihat rumahnya sudah rata dengan tanah.
Udin, salah satu warga setempat yang berada tidak jauh dari lokasi kebakaran tiba-tiba dikejutkan dengan kepulan asap yang berada ditempat kejadian. Rupanya, kepulan asap itu muncul dari pekarangan rumah korban Amin (34). Besarnya kobaran api, menghanguskan seluruh isi bangunan itu.
Bahkan, api juga merembet ke rumah lainnya milik Abdul Rahman (54) yang letaknya bersebelahan dengan rumah Amin.
Melihat besarnya kobaran api, warga sekitar langsung berinisiatif memadamkan api dengan alat seadanya serta bantuan pompa air. Karna mobil Pemadam kebakaran tidak bisa masuk ke lokasi karna akses jalan ke Desa Bandar Rahmat kurang baik.
Kades Bandar Rahmat Yusuf Miswan kepada Wartawan, Sabtu (14/1) mengtakan, “Usai melakukan penanganan, dipastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.” [jo]
- Advertisement -

Berita Terkini