[Breaking News] Meski Hujan, Si Jago Merah Berhasil Melalap Rumah Makan dan Usaha Fotocopy di Simpang Limun

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Putra

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Diduga akibat korsleting listrik, dua unit rumah toko (Ruko) yang dijadikan sebagai tempat usaha fotocopy dan rumah makan minang di Jalan M. Nawawi Harahap / Simpang Limun, Ling. V, Kel. Siti Rejo III, Kec. Medan Amplas ludes dilalap si jago merah, Rabu (11/1) sekira pukul 20.00 WIB.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Menurut saksi mata, Iwan (25), kebakaran itu terjadi begitu cepat. Saat itu, dirinya sedang berada di dalam rumahnya dikejutkan dengan suara teriakan minta tolong. Ketika keluar, ia melihat api dan asap sudah mengepul ke angkasa dari rumah sekaligus toko yang ditempati, Hendra Sihombing.

“Tidak tahu asal api dari mana bang, tiba-tiba saja api sudah membesar dari rumah dia (Hendra Sihombing). Setelah itu, api langsung merambat ke rumah makan minang milik Firdaus Tanjung (60)” kata Iwan saat ditemui di di lokasi seraya mengatakan penghuni usaha dan pengunjung langsung berhamburan keluar.

Dikatakannya, warga lainya yang melihat kebakaran langsung menguhubungi petugas pemadam kembakaran. Tak lama berselang, 5 unit armada pemadam kebakaran tiba di Tempat Kejadiaan Perkara (TKP). Tak sampai 15 menit, api pun berhasil dipadamkan.

“Termasuk cepatlah bang, padamnya. Rumah dan isinya tidak semua habis terbakar. Katanya gara-gara korseliting listrik,” jelasnya.

Kanit Reskrim Polsek Patumbak AKP Fery Kusnadi ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut.

“Ya benar, kini kita masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran. Tidak ada korban jiwa, namun, kerugian ditaksir ratusan juta rupiah,” jelasnya.[am]

- Advertisement -

Berita Terkini