Peduli Ekonomi Creative, Vasko Ruseimy dan TGercep Matangkan Misi Nagari Creative Hub

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, PADANG – Vasko Ruseimy dan TGercep atau Tim Gerak Cepat matangkan misi Nagari Creative Hub. Pertemuan tertutup ini dlaksanakan di Room Meeting Salejourn Cafe & Space pada Kamis, 26 September 2024.

Vasko Ruseimy dalam pertemuan tersebut memberikan gambaran program Nagari Creative Hub sebagai pembangunan ekonomi Sumatera Barat secara Bottom Up dari setiap Nagari.

“Jadi kita ingin setiap Nagari itu melahirkan anak-anak muda sebagai aktor inovasi,” ujarnya.

“Nagari Creative Hub nantinya akan menyiapkan medan nan bapaneh, sudut umkm, Teras Nagari, dan Wifi di setia Nagari,” lanjutnya.

Program ini, katanya, juga akan memberikan pembinaan kepada anak muda di Nagari tidak hanya penyediaan fasilitas tetapi juga pendampingan.

“Nantinya kita juga akan memberikan pembinaan dan pendampingan terhadap anak-anak muda Nagari. Jadi anak-anak muda Nagari harus menjadi pelaku ekonomi kreatif di Nagarinya masing-masing,” jelasnya.

Komandan TGercep, Ahmad Hafizd yang juga Ketua Padang Creative City Forum bersama sejumlah influencer Sumbar menyambut baik komitment Vasko Ruseimy dalam mendorong perkembangan UMKM.

“Sebenarnya beberapa Nagari di Sumatera Barat sudah mampu melahirkan ekonomi creative, Robotic Aeroponic Smart Farming berbasis pertanian misalnya” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan meski sudah ada, tapi persentasi perkembangan ekonomi creative masih sangat kecil.

“Persentasinya masih kecil, jadi kita butuh dorongan dari Pemerintah Daerah untuk menopang pengembangan ekonomi creative di setiap Nagari di Sumatera Barat,” ujarnya.

Terakhir, dengan potensi yang ada, dan komitment Mahyeldi-Vasko, pihaknya yakin bahwa dengan Nagari Creative Hub pertumbuhan Ekonomi di Sumatera Barat akan meningkat tajam lima tahun kedepan.

“Jadi, dengan potensi yang ada dan komitmen Mahyeldi-Vasko (insya allah jika menang) akan membuat perekonomian Sumatera Barat meningkat tajam melalui Ekonomi Kreatif di Nagari-Nagari Sumatera Barat,” tutupnya.

Berita Terkini