Paslon Nomor 3 Susanti – Ronald Silaturahmi Ke Dewan Masjid Indonesia dan IPHI Kota Pematangsiantar

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pematangsiantar – Silaturahmi pasangan calon (Paslon) Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani bersama Ronald Tampubolon dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Ikatan persaudaraan haji Indonesia (IPHI) Kota Pematangsiantar.

Paslon Susanti – Ronald mendatangi sekretariat DMI di gedung IPHI Jalan Sipirok Kecamatan Siantar Barat, Senin (23/9/2024)

H. Natsir Armaya Siregar, Ketua DMI Kota Pematangsiantar menyambut baik kehadiran Paslon Susanti-Ronald bersama DMI dan IPHI.

Tujuan silaturahmi kata Armaya, mendengar program Paslon Susanti – Ronald untuk masa yang akan datang, sehingga DMI dan IPHI bisa memilih pemimpin yang tepat, pemimpin yang amanah untuk membangun Kota Pematangsiantar.

“Semoga pasangan ini diridhoi Allah dan menjadi pemimpin yang amanah di Kota Pematangsiantar,” doa Armaya.

Ibu Susanti Dewayani kata Armaya, bukanlah orang asing karena merupakan bagian dari IPHI Kota Pematangsiantar.

“Ibu dokter ini juga merupakan keluarga/anggota IPHI Kota Pematangsiantar, maka kita semua sudah saling kenal karena kita semua adalah keluarga besar. Jadi seakan akan kembali ke rumah, Selamat datang di rumah kita,’ kata Armaya.

Armaya juga menjelaskan jika Dewan Mesjid dan IPHI berpedoman pada MUI artinya mengikuti arahan dan petunjuk MUI dalam menentukan sikap untuk memilih pemimpin. DMI merupakan Organisasi yang besar karena kita semua masuk Mesjid.

Dalam kesempatan itu, Pasangan calon Walikota/Wakil Walikota Pematangsiantar menyampaikan salam kepada keluarga besar DMI dan IPHI. Sekaligus memperkenalkan Paslon “SUARA (Susanti – Ronald) Ok (No.3).

dr Susanti Dewayani mengenalkan figur Ronald Darwin Tampubolon yang rela meninggalkan legislatif demi mendampingi saya (dr Susanti) untuk maju kembali menjadi Wali Kota- Wakil Walikota Pematangsiantar pada Pilkada 27 November 2024. Ia merupakan anggota dan pimpinan dewan 2 periode.

Capaian yang diraih dan program ke depan kata dr Susanti Dewayani, telah dilantik Juru sembelih halal (Juleha) dan muslimah Juleha. Juleha baru pertamakali di Indonesia dan bersama Kemenag juga MUI untuk menjamin ke halal an yang dikonsumsi masyarakat.

“Jika mengkonsumsi yang halal, Insya Allah mendapatkan generasi yang terpuji,” jelasnya.

Program lainnya yang diwujudkan dr Susanti Dewayani, menjamin kesejahteraan melalui pemberi honor guru mengaji magrib dan Bilal mayit di Kota Pematangsiantar. Harapannya, dari tahun ke tahun lebih baik lagi.

Di masa kepemimpinan 2 tahun 6 bulan, Susanti juga telah mewujudkan kebutuhan masyarakat berupa pengadaan TPU di Kelurahan Gurilla Kecamatan Siantar Sitalasari seluas 5 Ha. Untuk pemakan umat Islam dan Nasrani. Juga lahan TPA di Tanjung Pinggir yang sudah dibeli Pemko sehingga sampah bisa dikelola karena memiliki nilai ekonomis.

“Kini sampah sudah bisa daur ulang dan kita sudah punya mesin pengolahannya,” ungkap Susanti.

Program yang dilaksanakan langsung menyentuh kepada kebutuhan masyarakat. Selain TPA dan TPU, seluruh masyarakat telah tercover dalam BPJS. Masyarakat bisa berobat secara gratis dengan mudah karena keberhasilan Kota Pematangsiantar meraih penghargaan UHC.

Selain itu, melalui Rencana detail Tata Ruang (RDTR), Kota Pematangsiantar terawat dan teratur karena semua sudah ada peruntukannya baik kawasan hijau, pemukiman, persawahan semua sesuai ketentuan hingga Kota Siantar tertata dengan baik.

Dibawah kepemimpinan dr Susanti yang masih berusia 2 tahun 6 bulan banyak fasilitas umum dibangun. Perubahan Kota Pematangsiantar yang signifikan bukti kerja nyata dr Susanti dan akan dilanjutkan untuk masa yang akan datang.

Oleh karena itu,Paslon Susanti -Ronald sangat mengharapkan dukungan DMI dan IPHI untuk secara bersama sama membangun Pematangsiantar yang religi dan sehat sejahtera berkualitas.

“Karena membangun kota Pematangsiantar tidak bisa hanya dilakukan pemerintah tapi juga peran aktif masyarakat, tokoh agama, pemuda dan seluruh elemen,” katanya.

Salah seorang pengurus DMI dan IPHI juga sangat berterima kasih atas kepemimpinan dr Susanti dimana pelaksanaan ibadah haji tahun ini dapat berjalan baik. dr Susanti sangat memperhatikan semua aspek dan kebutuhan dalam program-programnya.

“Saya juga berterima kasih karena istri saya yang sudah puluhan tahun menjadi honorer, telah diperjuangkan oleh ibu Wali Kota Susanti menjadi tenaga PPPK dan tanpa dibebani apapun. Terima kasih Bu Susanti, teruslah membangun Kota Pematangsiantar dan lanjutkan pembangunan,” katanya.

Kepedulian dr Susanti membangun seluruh rumah ibadah, sehingga kota Siantar yang toleran masih terus dirasakan keharmonisannya. Masyarakat hidup damai dan dapat melaksanakan ibadahnya masing masing dengan nyaman.

Silaturahmi Paslon Susanti – Ronald ke sekretariat IPHI bersama DMI Kota Pematangsiantar dipandu Yusuf Siregar dan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ananda Farel.

Berita Terkini