Andika Perkasa Melakukan Safari Politik di Solo Raya “Menanggapi Jokowi’s Effect dan Prabowo’s Effect di Pilkada Jateng Yang penting seluruh kader berusaha yang terbaik

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Mudanews.com Solo Raya –  Calon Gubernur Jawa Tengah Andika Perkasa dan wakil Calon wakil Gubernur Jawa Hendri Prihardi yang biasa di panggil Mas Hendi terus keliling  Jawa Tengah dalam waktu dua hari Andika Perkasa dan Mas Hendi masing –masing didampingi istri seitanya dapat menjangkau 6 kabupaten di Soloraya dari tanggal 9 sampai tanggal 10 September.

Di Karanganyar  calon gubernur dan wakil gubernur tersebut di sambut massa PDI Perjuangan  Karanganyar , Ikut mengiringi, pasangan calon bupati-wakil bupati Rober Christanto-Adhe Eliana, serta fungsionaris partai lainnya. Ketua DPC PDIP Karanganyar Bagus Selo mengungkapkan, PDIP Karanganyar sudah menyiapkan 37 ribu personel pasukan pemenangan pilkada, baik pemilihan gubernur (pilgub) maupun pemilihan bupati (pilbup). Bakal calon gubernur Jawa Tengah dari PDIP Andika Perkasa optimistis menghadapi Jokowi’s Effect dan Prabowo’s Effect dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jateng.

Pasangan Andika-Hendi menghadiri rapat kerja cabang khsusu (Rakercabsus) DPC PDI Kabupaten Sukoharjo di Gedung Graha Mulya, Kelurahan Joho, Kecamatan Sukoharjo, Selasa (10/9/2024). Andika beserta istri menggunakan kendaraan taktis (rantis) bewarna hijau gelap. Sedangkan, Hendi beserta istri menggunakan rantis bewarna merah.

Mereka tiba di halaman Gedung Graha Mulya sekitar pukul 09.30 WIB. Pasangan Andika-Hendi disambut oleh jajaran struktural DPC PDIP Sukoharjo, dan anggota Fraksi PDIP DPRD Sukoharjo. Turut menyambut Bupati Sukoharjo, Etik Suryani dan Wakil Bupati Sukoharjo, Agus Santosa. Pasangan Andika-Hendi langsung disambut yel-yel dan teriakan salam rambo oleh ribuan kader PDIP. Mereka tiba di halaman Gedung Graha Mulya sekitar pukul 09.30 WIB. Pasangan Andika-Hendi disambut oleh jajaran struktural DPC PDIP Sukoharjo, dan anggota Fraksi PDIP DPRD Sukoharjo. Turut menyambut Bupati Sukoharjo, Etik Suryani dan Wakil Bupati Sukoharjo, Agus Santosa. Pasangan Andika-Hendi langsung disambut yel-yel dan teriakan salam rambo oleh ribuan kader PDIP

Dalam kesempatan itu, struktural DPD PDIP Jawa Tengah membacakan surat rekomendasi dari DPP PDIP dalam Pilgub Jateng dan Pilkada Sukoharjo 2024. Pasangan Andika Perkasa-Hendrar Prihadi mengantongi rekomendasi dalam Pilgub Jateng. Sedangkan, pasangan Etik Suryani-Eko Sapto Purnomo mengantongi rekomendasi dalam Pilkada Sukoharjo. “Kegiatan ini merupakan inisiatif Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Mas Bambang Pacul untuk mengenalkan figur saya kepada para pengurus dan kader PDIP di daerah,” ujar bakal cagub Jawa Tengah, Andika Perkasa.

Menurut Andika, tim pemenangan pasangan Andika-Hendi merupakan infrastruktur partai mulai dari struktural dan kader partai mulai dari tingkat kecamatan hingga desa/kelurahan. Mereka akan bergerak untuk menyosialisasikan figur pasangan Andika-Hendi kepada masyarakat di wilayahnya masing-masi

Dalam lawatannya ke Solo Raya selepas dari Sukoharjo  melanjutkan  mengunjungi Kabupaten Klaten, Selasa (10/9/2024) siang. Pasangan Andika-Hendi menghadiri rapat kerja cabang khusus PDIP Kabupaten Klaten yang digelar di Grha Bung Karno Klaten. Rapat kerja itu dihadiri 1.600 orang pengurus struktural PDIP Klaten dari tingkat cabang hingga ranting.

Pasangan Andika-Hendi tiba di Grha Bung Karno Klaten sekitar pukul 14.45 WIB. Mereka masing-masing menumpang kendaraan taktis berwarna hijau dan merah berlogo J Force. Pasangan Andika-Hendi disambut Ketua DPC PDIP Klaten, Sri Mulyani. Selain itu, ada Cabup Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo, di antara rombongan. Pasangan Andika-Hendi jadi rebutan foto bersama para kader PDIP yang memenuhi Grha Bung Karno Klaten. Pasangan bakal cagub-cawagub itu kemudian menggelar pertemuan tertutup dengan ratusan struktural PDIP Klaten yang berlangsung sekitar 1,5 jam.

Ditanya soal hasil safari politiknya terutama di wilayah Soloraya, Andika menyatakan kagum. “Justru saya kagum karena dari kabupaten ke kabupaten sampai Klaten saya melihat komitmen yang kuat sekali. Itu yang membuat saya kagum,” jelas Andika..

Sementara, Ketua DPC PDIP Klaten, Sri Mulyani, menegaskan pengurus struktural PDIP Klaten dari cabang hingga ranting solid untuk memenangkan pasangan Andika-Hendi pada Pilgub Jateng. Hal itu termasuk memenangkan pasangan Cabup-Cawabup Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo-Benny Indra Ardhianto, pada Pilkada Klaten. “PDIP Klaten masih solid,” kata Mulyani.

Dalam kinjungannya di Boyolali Andika Perkasa Andika memuji prestasi DPC PDIP Boyolali yang masih mempertahankan suara saat Pemilu 2024. Ia mengaku kagum akan kerja keras dan kerja sama tim yang diperlihatkan kader PDIP di Boyolali. Ia juga  melihat kursi PDIP di DPRD Boyolali sangat signifikan. Andika yakin hal tersebut sebagai kerja keras dan komunikasi yang bagus dengan seluruh pihak.

“[Menanggapi Jokowi’s Effect dan Prabowo’s Effect di Pilkada Jateng] Yang penting seluruh kader [seperti] di Boyolali berusaha yang terbaik. Menurut saya, itu lebih dari cukup. Saya optimistis, kata Andika Perkasa seperti dikutip awak media

Dalam acara Rakermuscab DPC PDIP Boyolali, turut terlihat sekretaris DPD PDIP Jawa Tengah Sumanto, Ketua DPC PDIP Boyolali Susetya Kusuma DH, politikus senior PDIP Boyolali Seno Kusumoharjo atau Seno Gede, calon bupati Boyolali Marsono, Bupati Boyolali M. Said Hidayat, Wakil Bupati Boyolali Wahyu Irawan, dan sebagainya. (Red)

 

 

 

 

 

 

 

Berita Terkini