Pelantikan DPRD Boyolali berlangsung meriah, PDI Perjuangan Menguasai Kursi Mayoritas

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Mudanews.com Boyoali  Hari ini Senin (19/8)di ruang rapat paripurna DPRD Boyolali telah dilantik Sebanyak 50 anggota DPRD Boyolali periode 2024- 2029.

Ke-50 anggota DPRD yang dilantik tersebut, masing- masing berasal dari PDIP sebanyak 36 orang dan menjadikannya pemilik suara mayoritas. Lalu Partai Golkar dan PKS masing- masing sebanyak 4 orang, PKB 3 orang dan Gerindra 3 orang

Rapat Paripurna dipimpin Marsono SH dan di dampingi para wakil ketua dewan.nampak hadir pada acara terserbut Bupati/wakil Bupati, Forkopimda kabupaten Boyolali,ketua KPU Boyolali Maya Yudayanti , Bawaslu serta pejabat yang lain

Pengambilan sumpah dan jabatan dilakukan langsung oleh Ketua PN Boyolali, Dwi Hananta.Dalam pelantikan tersebut, Susetya Kusuma DH yang juga Ketua DPC PDIP Boyolali sekaligus ditetapkan sebagai ketua DPRD sementara. Sedangkan Nur Arifin dari PKS ditetapkan sebagai wakil ketua DPRD sementara.

Dalam sambutannya, Susetya Kusuma DH menjelaskan agenda utama tugasnya adalah memfasilitasi pembentukan fraksi. Juga memfasilitasi penyusunan rancangan Peraturan DPRD tentang Tata Tertib DPRD serta memproses penetapan Pimpinan DPRD definitif.

“Dengan demikian, tugas kami selaku Pimpinan Sementara sampai dengan dengan ditetapkannya Pimpinan DPRD definitif.”

Sementara itu, Bupati Boyolali, M Said Hidayat saat ditemui wartawan usai pelantikan mengucapkan selamat kepada 50 anggota DPRD tersebut. Diharapkan, seluruh anggota DPRD bisa amanah dalam bertugas.

“Tentunya kami berharap ke-50 anggota DPRD yang dilantik bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat secara maksimal. Kami ucapkan selamat bertugas. Untuk anggota DPRD masa bakti 2019- 2024 kami ucapkan terima kasih atas pengabdiannya.(S.Ragil)

 

 

Berita Terkini