Kolaborasi Seluruh Instansi di Siantar, Wali Kota dr Susanti Bangga dan Haru Mal Pelayanan Publik Resmi Beroperasi, Pelayanan Prima Untuk Masyarakat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pematangsiantar – Luar Biasa, Sejarah Baru Kembali Lagi tercatat di Pematangsiantar, Mall Pelayanan Publik yang akan mempermudah Masyarakat Mengurus Layanan dalam satu Atap Pelayanan Diresmikan Wali Kota Pematangsiantar di gedung lantai III Pusat Perbelanjaan Ramayana, Kamis pagi 15 Agustus 2024.

Kedatangan Wali Kota beserta unsur Forkopimda dan Perwakilan Pj Gubernur Sumut disambut dengan tarian Simalungun SMP 4 Pematangsiantar.

Dalam sambutannya Wali Kota mengatakan Sangat bersyukur akhirnya MPP yang selama ini diidam idamkan oleh semua masyarakat akhirnya dapat beroperasi untuk pelayanan mudah dan efesien bagi masyarakat.

“Ini semua Semua berkat sinergisitas Kolaborasi yang harmonis dari semua pihak yang mendukung ” kata Wali Kota.

Kedepan Wali Kota berharap MPP dapat beroperasi dengan sebaik mungkin untuk kebaikan masyarakat Kota Pematangsiantar.

Perwakilan Pj Gubsu mengatakan bahwa MPP di Kota Pematangsiantar merupakan yang ke 5 berdiri di Sumut ” Kami Pemprov sangat mengapresiasi Pemko Pematangsiantar kiranya ini dapat beroperasi untuk meningkatkan Pelayanan Publik.

” Dengan semangat kita semua dengan tugas dan tanggung jawab semua bagi masyarakat” katanya.

Sebelumnya Kepala DPMPTSP Kota Pematangsiantar Soefiee M Saragih melaporkan bahwa MPP berada di Lantai III Pusat Perbelanjaan Ramayana ini mengacu dengan Perpres Untuk layanan Dalam satu tempat dan satu sistem.

Adapun di MPP telah tersedia 19 Penyelenggara gerai Ada juga playgroun anak anak, Ruang Laktasi.

” Tentunya Ini ingin kami Sosialiasikan Kepada masyarakat. Diharapkan masyarakat tidak lagi mengalami kendala dalam pengurusan layanan.

Sehingga masyarakat mudah mendapat akses pelayanan secara aman nyaman dan cepat.

Adapun gerai yang berada di MPP diantaranya Kejaksaan, Polres, Bank Sumut, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenaga Kerjaan, DJP, Kementerian Hukum dan Ham, Perumda Tirtauli, Dinkes, DPM PTSP Lounge OSS, PUTR, BNN, ATR BPN, Dinsnaker, Samsat, Taspen, Disdukcapil dan Bank Sumut.

Acara ditandai dengan Pengguntingan Pita Oleh Wali Kota Pematangsiantar serat peninjauan Gerai.

Hadir dalam kesempatan, Perwakilan Pj Gubsu Kepala DPMPTSP Sumut Faisal Arif serta Rombongan dari Provsu, Kanwil Kemenkumham Divisi Imigrasi Willy Wiguna, Perwakilan Kepala Daerah se Sumut, Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen H Baruno, Perwakilan Dandim 02/07 Simalungun, Sekda Junaedi Sitanggang, Pimpinan OPD, Pimpinan Gerai terkait, Pimpinan STTC, undangan lainnya.

Berita Terkini