Serahkan Sertifikat UKW Bersama PWI, Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Katakan Profesi Jurnalis Adalah Penerang Informasi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pematangsiantar – Wali Kota Pematangsiantar dr.Susanti Dewayani Sp.A menghadiri dan menyerahkan langsung Kartu dan Sertifikat Uji Kompetensi Wartawan, di Kantor PWI Pematangsiantar Jl. Kartini No.1 Kel.Proklamasi, Kec. Siantar Barat Kota Pematangsiantar.Rabu 7 Agustus 2024.

Dalam sambutannya Wali Kota Pematangsiantar mengatakan bagi saya wartawan adalah profesi yang mulia dan saya sangat bangga profesi wartawan yang sangat luar biasa ,melalui tulisan, liputan, serta peliputan berita dapat menyediakan informasi yang padat, berisi, akurat dan terpercaya kepada masyrakat.

Kita ketahui wartawan merupakan mitra pemerintah,karena dari hasil tulisan dan liputan wartawanlah apa-apa saja yang telah dikerjakan pemerintah dapat tersampaikan ke masyarakat. Untuk itu mari kita bangun wartawan yang profesional, inovatif dan kreatif sehingga menjadi mitra secara bersama dalam mendorong percepatan pembangunan di kota pematangsiantar.

Dimasa kepemimpinan saya,s aya selalu mengingatkan kepada OPD-OPD untuk tidak takut dan alergi sama wartawan, kalau kita berkawan dengan wartawan apa program-program kita di OPD akan tersampaikan, ya kalau kita di kritik kita terima sebagai masukan dan kami dari pemerintah tidak menutup kemungkinan untuk adanya kritik-kritik yang membangun dan kami senang menerimanya.

Kita berharap PWI kota pematangsiantar semakin solid dan maju, dan pemerintah kota pematangsiantar siap mendukung program-program dari teman-teman wartwan,yang tujuannya untuk menciptakan kekondusif dan memajukan kota pematangsiantar.

Sementara sambutan Ketua PWI Kota Pematangsiantar Surati menyampaikan kami sangat senang dan bangga,saya selama 2 periode menjadi ketua pwi baru kali ini wali kota datang ke kantor PWI ini.

Selamat untuk 29 kawan-kawan wartawan dari berbagai media yang sudah dinyatakan kompeten berdasarkan hasil Uji Kompetensi Wartawan (UKW) , saya bangga, yakin dan percaya kepada kawan-kawan yang setelah lulus Uji Kompetensi, mungkin etika dan penyajian pemeberitaan sudah berbeda dengan kawan-kawan yang mengaku-ngaku wartawan.

Kami harapkan wartawan di kota pematangsiantar memiliki profesionalitas, karena dengan uji kompetensi yang dilaksanakan pemerintah kota pematangsiantar, wartawan otomatis profesional, karena penguji semua orang yang profesional.

Tampak hadir Mewakili Kapolres Pematangsiantar Kasi Humas IPTU Agustina,Ketua PWI Simalungun Hasuna Damanik,Kadis Kominfo Pematangsiantar Johannes Sihombing S.STP,M.Si,Para Wartwan Senior Baja Sibarani,Sunardinsya,Zulkifli Rangkuti.

Berita Terkini