Wali Kota dr Susanti Lantik Arianto ST Dirut Perumda Tirta Uli Siantar, Mampu Membawa Perubahan Berkelanjutan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pematangsiantar – Wali Kota Pematangsiantar, dr Susanti Dewayani Sp.A., melantik dan mengambil Sumpah Jabatan Arianto ST, MM sebagai Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Uli Kota Pematangsiantar Masa Jabatan 2024-2029. di Ruang Serba Guna Pemerintah Kota Pematangsiantar, Senin (22/07/2024).

Dalam pelantikan tersebut, Wali Kota dr Susanti Dewayani Sp.A memberikan beberapa catatan kepada Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Uli Kota Pematangsiantar yang baru, diantaranya sumpah dan janji yang telah diucapkan hendaknya dipenuhi berdasarkan peraturan dan undang undang yang berlaku. “Sumpah tersebut bukan hanya disaksikan oleh kita disini, namun juga disaksikan oleh Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa mendengar dan melihat, maka tunaikanlah janji tersebut,” jelasnya.

Pengangkatan Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Uli Kota Pematangsiantar masa jabatan 2024-2029 yang dilaksanakan pada hari ini merupakan sebuah peneguhan komitmen atau pengukuhan terhadap tugas dan amanat yang telah dipercayakan kepada pejabat yang baru dalam menjalankan tugas manajemen. Komitmen dimaksud tidak lain adalah bentuk dedikasi atau kewajiban seseorang untuk melaksanakan tugas yang dipercayakan dengan penuh tanggung jawab, integritas dan profesional. Juga merupakan momentum untuk melanjutkan tata kelola manajemen perusahaan umum daerah air minum tirta uli, Ucap Wali Kota.

Untuk itu mari tanamkan manajemen yang baik pada perusahaan ini. Lakukan pembenahan baik internal maupun eksternal demi peningkatan kualitas dan kuantitas pelayanan kepada masyarakat. Upaya peningkatan kualitas, kuantitas dan kontinuitas yang merupakan prinsip-prinsip pelayanan perusahaan harus terus-menerus diperbaiki agar kinerja dan mutu pelayanan kepada masyarakat Kota Pematangsiantar semakin meningkat, pinta seorang pemimpin keibuan di Kota Pematangsiantar dr susanti Dewayani Sp.A.

Selanjutnya Wali Kota dr Susanti Dewayani Sp.A juga menyampaikan, Berdasarkan Peraturan Daerah Kota Pematang Siantar No. 3 Tahun 2020 Tentang Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Uli Kota Pematangsiantar, disebutkan bahwa perusahaan umum daerah air minum tirta uli dibentuk dengan tujuan untuk memberikan manfaat bagi perkembangan perekonomian daerah dan menyelenggarakan kemanfaatan umum berupa penyediaan air minum yang bermutu bagi pemenuhan hajat hidup masyarakat serta memperoleh laba/keuntungan. Perusahaan umum daerah air minum tirta uli bertujuan untuk mendorong perkembangan pembangunan dan perekonomian daerah serta menunjang peningkatan pendapatan asli daerah, baik yang bersumber dari penggalian dan pemanfaatan potensi di dalam maupun yang bersumber dari pembangunan usaha di luar, terangnya.

Lebih lanjut, dr Susanti Dewayani Sp.A mengatakan, Sesuai dengan visi perusahaan umum daerah air minum tirta uli yakni “menjadi perusahaan umum daerah yang maju, dengan kualitas pelayanan yang prima, sehat, dan ikut serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat” dapat dijadikan motivasi dalam pengembangan perusahaan sehingga seluruh elemen yang terlibat didalamnya dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Kota Pematngsiantar, dr Susanti Dewayani Sp.A mengharapkan dalam kepemimpinan direktur utama yang baru ini, Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Uli Kota Pematangsiantar dapat bertumbuh secara signifikan baik dari sisi pelayanan maupun sisi manajerial perusahaan yang profesional. Juga mampu menjawab tuntutan masyarakat serta meningkatkan sdm pegawai yang profesional.

Untuk itu, dengan semangat kerjasama, baik dengan pemilik perusahaan, dewan pengawas dan direksi perusahaan maka rencana kerja akan mudah dilaksanakan dan dapat mencapai target kinerja yang telah ditentukan. Dan kepada jajaran staff di perusahaan umum daerah air minum tirta uli agar saling bahu membahu dengan direktur utama yang baru dilantik agar dapat mewujudkan perusahaan daerah yang mandiri dan professional, ungkap dr Susanti Dewayani Sp.A seraya menyampaikan keyakinannya, bahwa Direktur Utama yang baru ini memiliki segudang pengetahuan dan pengalaman yang memadai dalam memimpin tim, sehingga diharapkan mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik kedepannya, dalam memberikan manfaat besar yang bisa dirasakan oleh masyarakat,” jelasnya.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Junaedi Antonius Sitanggang SSTP MSI, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Dra Happy Oikumenis Daely, Asisten II Zainal Siahaan SE MM, Asisten III Drs.Pardamean Silaen M.Si, dan beberapa Pimpina OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pematangsiantar, para Direksi PD.PHJ, serta para pegawai Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Uli Kota Pematangsiantar. (Sam)

Berita Terkini