Koordinator FSM: Jangan Jadikan Pilkada Binjai sebagai Ajang Percobaan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Binjai – Koordinator Forum Silaturahmi (FSM) Tengku Ibrahim Bazhier saat melakukan konsolidasi terhadap hampir seluruh pimpinan organisasi mahasiswa se Kota Binjai.

Dalam rembuk gagasan tentang Pilkada Binjai yang akan datang, bahwa kepemimpinan Wali Kota Binjai ke depan harus melakukan revolusi sistem pembangunan sumber daya manusia sebagai pondasi dasar atas persoalan yang ada di kota Binjai Sumut.

“Pembangunan SDM adalah hal yang paling utama dan mendasar selama ini. Pasalnya jauh sebelum mendekati Pilkada Kota Binjai, hampir seluruh warga Binjai sama sekali tidak mengenal Hasanul Jihadi dan Donal Simanjuntak sebagai aktor yang melakukan perubahan dan perbaikan seperti visi misi yang mereka janji-janjikan,” jelasnya dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 10 Juli 2024.

Dijelaskannya, artinya kita juga tidak mau Kota Binjai dijadikan sebagai ajang percobaan untuk meraih eksistensi semata atau kepentingan untuk mendongkrak salah satu calon dalam kontestasi pemilihan gubernur mendatang.

Ia menilai masyarakat Binjai bukan komoditas politik yang dapat dijanji-janjikan akan visi misi yang mereka bangun, sebab selama ini mereka juga sama sekali tidak pernah berbuat apa-apa untuk kota Binjai ini.

Harapannya, Pilkada Binjai kali ini menjadi ajang momentum titik balik akan percepatan perbaikan untuk binjai kedepannya baik dalam sektor ekonomi, perbaikan kesenjangan sosial, pelestarian budaya dan pembangunan sumber daya manusia yang mengutamakan sektor pendidikan bagi generasi muda kota Binjai.

“Bukan yang kita tidak tau datangnya dari mana ujuk-ujuk bak seolah menjadi pahlawan,” ucap Tengku Ibrahim Bazhier saat melakukan sesi konsolidasi rembuk pemuda. (Red)

Berita Terkini