Gandeng Wartawan Gelar Sosialisasi, KPU Langkat: Peran Media Sangat Dibutuhkan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat menggelar sosialisasi mengangkat tema “Peran media massa dalam peningkatkan partisipasi pemilih” bertempat di salah satu cafe di Kelurahan Perdamaian, Stabat, Langkat, Sumut, Rabu, 3 Juli 2024.

Sosialisasi tersebut dihadiri puluhan wartawan media cetak, radio, media online dan Ketua PWI Kabupaten Langkat M. Darwis Sinulingga.

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Langkat Imran Lubis mengatakan peran media massa dalam mensukseskan Pilkada serentak tahun 2024 ini sangat dibutuhkan diantaranya dalam memberikan informasi tentang tahapan pilkada, meningkatkan partisipasi pemilih dan lain sebagainya.

Ketua PWI kabupaten Langkat M. Darwis Sinulingga mengatakan saat ini persoalan yang dihadapi para wartawan diantaranya sulitnya mencari informasi yang dibutuhkan.

Darwis berharap KPU Langkat membuka informasi yang dibutuhkan wartawan ketika peliputan terkait Pilkada.

“Selama ini KPU Langkat agak tertutup sehingga membuat kawan-kawan media sulit untuk mendapatkan informasi yang mereka butuhkan, kita berharap KPU Langkat dapat menunjuk seseorang yang dapat menyampaikan informasi sehingga teman-teman media mudah mendapatkan informasi yang mereka dibutuhkan,” tuturnya.

Menyahuti itu, Imran Lubis mengatakan akan membahas persoalan itu dengan Komisioner lainnya. Rencananya, akan membentuk media center KPU Langkat untuk pilkada serentak tahun 2024 dan akan berkoordinasi lagi bersama rekan media dan ketua PWI Langkat nantinya. (red)

Berita Terkini