Komunitas Muslim Bonapasogit Yakin Nikson Nababan Bawa Sumut Rukun dan Makmur

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Pertemuan dan ramah tamah Kanjeng Pangeran Dr Drs Nikson Nababan MSi dengan Wadah Silaturahmi Komunitas Muslim Bonapasogit (Wasikoma) Kota Medan berlangsung hangat bertempat di lokasi Cafe Delta 77 Delitua, Deliserdang, Sabtu (8/6/2024).

Ketua Wasikoma Bonapasogit Medan, Husor Sitompul didampingi Bendahara Rodiah boru Siregar mengatakan, organisasi perkumpulan ini dari berbagai macam suku dan sudah berusia sekira 13 tahun berdiri yang terdiri dari golongan/suku Batak, Jawa, Melayu, Minang dan Tionghoa serta keluarga besar perantau dari Kabupaten Tapanuli Utara.

“Mantan Bupati Tapanuli Utara 2 periode Kanjeng Pangeran Dr Nikson Nababan Darmonagoro MSi sudah merasakan sejak kepemimpinannya. Suasana kerukunan beragama sangat harmonis, tidak ada benturan,” ungkap Husor Sitompul.

Mengenai pembangunan yang dilakukan Nikson di segala sektor berhasil, terutama di pendidikan, termasuk BPJS Kesehatan. “Nikson Nababan telah berbuat banyak maka kita tidak meragukan beliau maju Bak Calon Gubernur Sumatera Utara,” ucap Husor.

Dikatakan Husor, kalau orang sudah berpendidikan, gelarnya Dr, Drs dapat gelar dari USU dan S3 dari IPDN, jadi sudah bisa mengharapkan Nikson maju calon tetap Gubernur Sumatera Utara.

“Di tangan Nikson Nababan kami yakini Sumatera Utara menjadi Makmur, lebih maju, lebih harmonis kerukunan beragama tercipta,” sebutnya.

Lanjut Husor, seperti yang disampaikan Nikson, Sumut janganlah lagi diartikan Semua Urusan Mesti Uang Tunai. Tetapi Semua Urusan Masyarakat Urus Tuntas.

“Itulah harapan kami, mudah-mudahan Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekrnoputri benar-benar menjadikan Nikson Nababan calon tetap Gubernur Sumatera Utara. Kami mendoakan kiranya Tuhan merestui,” ucapnya.

“Sosok Nikson sangat berwibawa memberikan suasana tenang bagi rakyatnya, ketika disuruh menghibur bisa juga, begitu juga rumah ibadah di Tapanuli Utara banyak berkembang, termasuk mushola untuk kerukunan umat beragama. Setiap tahun memberikan kurban kepada umat Muslim. Umat Islam sangat berterima kasih kepada Nikson Nababan, kami berdoa berulang-ulang mudah-mudahan lolos ditetapkan menjadi calon tetap Gubernur Sumatera Utara,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara Kanjeng Pangeran Dr Nikson Nababan Darmonagoro MSi mengucapkan, terima kasih. “Mudah-mudahan kita tidak memandang apapun kalau Tuhan sudah menghendaki.

Ketika memimpin Tapanuli Utara selama 2 periode, seperti menuntaskan infrastruktur jalan jembatan, interkoneksi dusun desa, kecamatan, mekanisasi pertanian, irigasi, sekolah gratis, pengobatan gratis meningkatkan Puskesmas jadi 24 jam. Termasuk Rumah Sakit layanan umum sehingga PAD bertambah terus.

“Nah, kemudian juga UMKM diproduk kedua kita UMKM termasuk selama ini ulos itu hanya untuk seremonial acara pesta dan suka duka ya sekarang kita modifikasi menjadi fashion, kini sudah masuk di kancah internasional begitu juga coklat dan lain sebagainya intinya adalah program-program yang kita kerjakan ini adalah dampaknya untuk masyarakat,” kata Nikson.

“Saya di Jogja kuliahnya empat setengah tahun saya selesaikan kuliah S1. Kemudian merantau ke Jakarta setelah Bupati mengambil S2 di USU kemudian tahun lalu saya selesai S3 di IPDN di situ Pemerintahan Dalam Negeri dengan disertasi membangun desa dengan data presisi l. Nah, bukunya juga sudah keluar membangun Indonesia dari desa. Desa Kuat, Kota Maju, Indonesia Berdikari,” tuturnya.

“Kenapa kita bicara desa, sekali lagi, di desa itu rumah trial urbanisasi bisa kita tekan bahkan orang kota bisa pindah ke desa kalau desa itu menjadi pusat pertumbuhan ekonomi. Nah, ini ada banyak yang salah yang mulai dari zaman orde Baru sampai sekarang ini tidak fokus sebenarnya menuntaskan persoalan dari desa romaterial kepemilikan lahan kebuka energi sekolah kesehatan itu tidak ada akhirnya berangkat semua jadi di mana ada gula disitu ada mestinya Kita Harus mulai penetrasi,” ucap Nikson.

Sumatera Utara menjadi penerang untuk bangsa Indonesia. “Karena ketika kita melihat segala sesuatu maka kita sekali lagi melihat segala sesuatu yang tidak tepat yang tidak benar berarti kita ikut kolaborasi sekarang ini, saya mencoba atas dukungan masyarakat tentunya dan juga dari riset-riset media yang terpercaya posisi Nikson Nababan berada di tempat besar tingkat kesukaan itu teratas untuk menjadi calon gubernur.

“Untuk Gubernur Sumatera Utara tentunya saya siap lagi mengabdi tentu dengan segala resiko dan waktu yang akan menyita lagi terhadap tugas-tugas dan tanggung jawab tapi ini akan kita kerjakan kalau sekali lagi kita bisa melaksanakan ini dengan baik secara gotong-royong,” ujarnya.

“Saya berharap dalam pertemuan kita gitu di tempat ini sudah membawa saudara-saudara teman bahkan teman jauh sudah mungkin bisa dibawa untuk mengenal Nikson. lebih jauh kita bincang-bincang seperti sekali lagi saya mengucapkan terimakasih,” tuturnya. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini