Marhaen Muhammadiyah Beri Dukungan Risfayanti Sebagai Cakada Kota Makassar

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM – MAKASSAR – Usai mendaftar sebagai Calon Kepala Daerah (Cakada) Kota Makassar di sekretariat PDI Perjuangan Kota Makassar jalan serigala no 58 pekan lalu, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Risfayanti Muin mendapat dukungan dari kader Marhaen Muhammadiyah (Marmud).

Marmud ini adalah Angkatan Muda Muhammadiyah yang pilihan politiknya bersama PDI Perjuangan baik setingkat DPC Partai, DPD Partai maupun DPP Partai. hal ini disampaikan Ishadi yang juga mantan Wakil Sekretaris Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Selatan.

“Iya, memang benar, sejumlah senior Marmud di Kota Semarang maupun di Kota Makassar yang enggan disebutkan namanya memberikan dukungan pada kak Risfa setelah mendaftar sebagai Cakada Kota Makassar, teruskan dinda”, kata ishadi sambil menirukan percakapan dengan senior Marmud, rabu, 15 mei 2024.

Ishadi menambahkan, pada umumnya kader Marmud berada di Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) sebab badan ini merupakan badan partai yang fokus pada keagamaan dimana didalamnya terdapat kader Muhammadiyah maupun kader Nahdatul Ulama (NU).

Bila ditelisik dari sejarah, sambung Ishadi, Ir Soekarno atau biasa dipanggil Bung Karno punya andil berdirinya kedua organisasi kemasyarakatan terbesar di Indonesia itu. terutama Muhammadiyah, setelah Bung Karno menikahi Fatmawati yang merupakan putri dari sesepuh Muhammadiyah Bengkulu, Hassandin dan Siti Jubaidah.

“Jadi Bung Karno ini bagian dari keluarga besar Muhammadiyah serta mempunyai andil dalam berdirinya Nahdatul Ulama, ini sejarah bangsa sehingga bila kader Marmud memilih dijalur politk PDI Perjuangan adalah pilihan tepat”, jelasnya.

Sedangkan kata Marhaen diambil dari nama seorang petani di Bandung, Jawa Barat bernama Mang Aen setelah dijumpai Bung Karno serta melalui dialektika pemikiran Bung Karno saat itu, pungkasnya.

- Advertisement -

Berita Terkini