Rakerda II PDI Perjuangan Sumut, Meminta Bupati/Wakil Bupati Perjuangkan Desa Presisi dan Berkantor di Desa

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumatera Utara (Sumut) lewat Rapat Kerja Daerah ke II (Rakerda II) yang digelar di Tiara Convention Hall Medan, Sabtu (12/06/2021).

Dalam Rakerda itu meminta kepada Kepala Daerah dan atau Wakil Kepala Daerah melalui Pergub maupun DPRD melalui Perda untuk memperjuangkan desa presisi yang berbasis data dan dilakukan secara berkesinambungan serta berkantor di desa minimal satu kali dalam seminggu untuk mendekatkan diri dan mengetahui secara langsung problem yang ada di desa-desa. Perihal tersebut diatas rekomendasi di Bidang Pemberdayaan Desa.

Semenatara di Bidang Progam Ekonomi Kerakyatan, PDI Perjuangan Sumut mendorong penguatan program-program kerakyatan yang bersifat penguatan ekonomi yang dapat diperjuangkan oleh Anggota Fraksi DPR-RI, DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten dan Kota, maka diminta kepada DPC Partai untuk menyampaikan kepada PAC-PAC Partai agar membentuk kelompok tani dan koperasi.

Program Organisasi, agar ikut secara proaktif dalam memberi masukan, pemikiran dan saran setiap kegiatan Musrembang sesuai tingkatan, dan jadwal Musrenbang agar dapat diinformasikan oleh petugas partai yang ada di legislatif dan eksekutif.

Bidang Komunikasi dan Informatika, diminta kepada seluruh Kader Partai untuk meningkatkan pengetahuan dan keahlian dalam penggunaan IT (Medsos, FB, IG dan lain-lain) untuk mensosialisasikan program dan kegiatan kepartaian.

Bidang Pemberdayaan Kantor Partai, setiap Kantor Partai harus digunakan sebagai pusat pergerakan, harus menjadi Posko Pengaduan dan Keluhan Rakyat.

Untuk itu, Pengurus Partai sesuai tingkatan menerima dan menindaklanjuti keluhan masyarakat dikoordinasikan oleh DPC dan DPD Partai untuk disampaikan dan diperjuangkan oleh Anggota Fraksi dan KDH Kader Partai dan atau disampaikan ke DPP Partai selain sebagai pusat pengaduan, keluhan dan pergerakan rakyat, kantor partai juga sebagai rumah Kebudayaan.

Sebelumnya diberitakan, Rakerda II PDI Perjuangan Sumut mengangkat tema “Desa Kuat, Indonesia Maju dan Berdauat”. Dihadiri secara langsung oleh Ketua DPP yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut H. Djarot Saiful Hidayat, Sekretaris DPD Dr. Sutarto, Bendahara dr. Meriahta Sitepu dan jajaran pengurus DPD PDI Perjuangan Sumut, juga hadir Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Rieke Diah Pitaloka bersama Dr. Sofian Sam sebagai pemateri tentang desa presisi, Para Kader Kepala Daerah, Ketua DPC, Pengurus Badan Dan Sayap Partai se Sumatera Utara.

Di akhir penutupan acara Rakerda II PDI Perjuangan Sumut, Ketua DPP sekaligus Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Djarot Syaiful Hidayat mengatakan program ini harus kita kawal dan laksanakan sehingga kita bisa mengambil hati rakyat. “Maka Hattrick kemenangan di Pileg dan Pilpres 2024 dapat kita raih,“ ujarnya dengan penuh keyakinan.

Sementara itu, pengurus partai dalam hal ini Sekretaris dan Bendahara, kemudian Anggota DPRD Kabupaten/Kota Fraksi PDI Perjuangan sebagai peserta mengikuti Rakerda dengan cara Virtual, termasuk Anggota DPR RI yang berasal dari Dapil Sumut. (Red)

- Advertisement -

Berita Terkini