Bamusi Langkat, Siap Melawan Isu Hoax dan Radikalisme

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Langkat Ralin Sinulingga SE sangat berbahagia dengan pelantikan pengurus Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) di Kabupaten Langkat, sehingga bisa membantu dan bersama dalam melaksanakan kerja–kerja Kepartaian dalam menyongsong Pemilu 2024.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh Anggota DPR RI Dapil Sumut III yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Drs H Djarot Syaiful Hidayat MS dan Anggota DPRD Sumut dr. Meriahta Sitepu, Ustadz Syahrul Efendi Siregar, Anggota DPRD Langkat Juriah dan Tokoh Masyarakat seperti Ketua Nahdatul Ulama, Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama (ISNU), Forum Guru Madrasah, di Resto Cabe Hijau Stabat, Minggu (13/12/ 2021).

“DPC PDI Perjuangan telah membentuk semua organ organisasi sayap dan badan–badan Partai. Khusus Bamusi Kabupaten Langkat punya tanggung jawab yang berat dalam menjalan tugas dan tanggung jawabnya sebagai sayap partai PDI Perjuangan yang bernafaskan Islam di tengah Isu Hoax dan Radikalisme,“ ujar Ralin yang merupakan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Langkat.

Pengurus Baitul Muslimin Indonesia Kabupaten Langkat diisi dari berbagai kalangan sosial masyarakat seperti Ustad, Guru Sekolah Madrasah, Tokoh Masyarakat, Petani sehingga mampu bekerja secara optimal dalam melaksanakan program kerja.

Ketua Bamusi Kabupaten Langkat Periode 2021-2026 Amir Hamzah SPd menegaskan siap menjalan tugas Partai, mohon bimbingan dalam menghadapi Isu Hoax dan akan melakukan sosialisasi Pancasila di Sekolah–Sekolah Umum, Madrasah sehingga dapat menumbuh kembangkan kecintaan pada NKRI semakin kuat dikalangan Pelajar,” ujarnya.

Acara Pelantikan Bamusi Kabupaten Langkat diiringi hiburan silat dan Tarian Melayu sebagai bagian dari Budaya Melayu di Kabupaten Langkat.

Pada Kesempatan yang sama Ketua Bamusi Sumut Ustadz Syahrul memberikan arahan Bamusi Kabupaten Langkat harus kompak dalam menjalankan roda organisasi sehingga Kemenangan PDI Perjuangan di 2024 bukan hal mustahil dan Anggota Dewan baik yang di Sumut dan Kabupaten harus melibatkan Ustad-Ustad Bamusi dalam melakukan sosialisasi di tengah masyarakat.

Bamusi Langkat
Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Djarot Saiful Hidayat menyerahkan patakan kepada Ketua PC Bamusi Kabupaten Langkat Amir Hamzah SPd

Baitul Muslimin Sayap Partai PDI Perjuangan yang didirikan oleh DR. H M.Taufiq Kiemas bersama Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah. DPC PDI Perjuangan Kabupaten Langkat melantik PC Bamusi Kabupaten Langkat, bersama Bamusi Sumut didahului dengan Pembacaan SK Pengurus oleh Sekretaris DPC, Ahmad Muhajir serta sumpah Jabatan dibacakan oleh Ketua Bamusi Sumut Ustadz Syahrul Efendi Siregar dan diakhiri dengan penyerahan Pataka oleh Djarot Syaiful Hidayat. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini