Diklatsar Kokam Banjarsari, Siap Cetak Kader dan Cintai Negara

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Ciamis – Pimpinan Cabang (PC) Muhammadiyah Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat, mengadakan kegiatan Pendidikan, dan Latihan Dasar (Diklatsar), Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM).

Kegiatan tersebut berlangsung selama 2 Hari, sejak Hari Sabtu, 29 Mei, hingga Minggu 30 Mei 2021, bertempat di Kampus SMK Muhammadiyah Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Kegiatan Kokam tersebut diikuti oleh sebanyak 36 orang peserta, utusan dari berbagai Kecamatan, di wilayah Kabupaten Ciamis.

Ketua Pelaksana Kegiatan Adi Irfan Marjuki, mengungkapkan bahwa kegiatan Diklatsar ini bertujuan untuk mencetak kader-kader, yang kemudian mencintai Negara-Nya, serta mampu untuk membantu persoalan-persoalan sosial, dan dapat menyelesaikan personal-persoalan sosial serta masalah kebencanaan, khususnya yang terjadi di wilayah Banjarsari, dan sekitarnya.

“Kegiatan yang diselenggarakan selama 2 hari ini, para peserta akan mendapat materi tentang Bela Negara, dan Pengetahuan tentang kebencanaan,” ungkap Marjuki, sapaan akrabnya.

Lanjut Marjuki, kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif, sebagai serapan ilmu yang diberikan secara maksimal, oleh para instruktur yang hadir dalam kegiatan tersebut.

“Peserta harus bisa aktif dalam kegiatan ini, agar dapat menyerap materi yang diberikan secara maksimal, dan dapat melaksanakannya didalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Marjuki, berharap mudah-mudahan para peserta Diklatsar Kokam ini, kedepannya bisa terus bersinergi, khususnya dengan Tagana Kabupaten Ciamis, terutama dalam hal penanganan masalah sosial, dan kebencanaan.

Kegiatan Diklatsar Kokam ini dihadiri dan diisi oleh para Pemateri dari Pemerintah Kabupaten Ciamis, Pengurus PC Muhamadiyah Banjarsari, Wadanramil Banjarsari, Pengurus Kokam Jabar, dan Tagana Kabupaten Ciamis. (BQ)

- Advertisement -

Berita Terkini