Formapera Deli Serdang Ucapkan Tahniah atas Terpilihnya Jafaruddin Harahap

Jafaruddin Harahap
Muhammad Najib dan Jafaruddin Harahap

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Musyawarah Wilayah (Muswil) VIII Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumatera Utara (Sumut) resmi ditutup oleh Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PPP, Idy Mujayyad, Sabtu (29/5/2021) sore di Hotel Grand Mercure, Medan.

Dalam arahannya, Idy menyampaikan bahwa Sumut termasuk salah satu barometer politik nasional.

Oleh karena itu bilangnya, segenap jajaran pengurus PPP di Sumut untuk bahu membahu merebut kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang.

Selain itu tambahnya, Sumut merupakan salah satu “emosi” PPP dalam kancah politik nasional. Dia berharap di Pemilu mendatang, PPP bisa kembali menghantarkan kadernya menjadi Anggota DPR-RI.

Sebelumnya pada pemilihan Tim Formatur, Jafaruddin Harahap berhasil memenangkan perolehan suara dengan 22 suara. Dia mengungguli petahana Yulizar Parlagutan Lubis yang memperoleh 16 suara.

Dalam sambutannya, Jafaruddin Harahap mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemilik suara maupun jajaran PPP Sumut.

Dikatakannya, bahwa apa yang terjadi di dalam Muswil merupakan bagian dari proses dinamika berpolitik. Tetapi ujarnya, sesungguhnya ini adalah kemenangan seluruh kader PPP se-Sumut.

Jafaruddin Harahap yang sempat menjabat Sekretaris DPW PPP Sumatera Utara periode 2015-2020 tersebut berhasil meraih kemenangan mutlak.

LSM DPD FORMAPERA (Forum Masyarakat Pemantau Negara) Deli Serdang mengucapkan tahniah atau selamat.

Hal ini disampaikan oleh Muhammad Najib (Ketua Bidang Agama) via telepon seluler kepada awak media.

“Kami keluarga besar beserta Ketua DPD Formapera Deli Serdang, Bang Muslim Susanto mengucapkan Tahniah atau selamat kepada Bang Ja’far atas kemenangannya sebagai Ketua DPW PPP Sumut,” ujarnya.

Najib menambahkan ini merupakan kemenangan semua pihak, termasuk kemenangan masyarakat Deli Serdang seperti kami ini. Bang Ja’far ini kan merupakan penduduk asli Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang.

“Beliau pun juga anggota DPRD Sumut yang berasal dari Dapil Deli Serdang, dan sudah pasti perhatian beliau besar kepada daerah kami ini, terkhusus bagi Formapera sendiri, kami sangat diperhatikan oleh beliau,” terang Najib.

“Harapan kedepan, semoga Bang Ja’far dapat bersinergi dengan kami dan berbuat lebih banyak bukan hanya untuk Masyarakat di wilayah Deli Serdang, namun Sumut secara umumnya, kami siap untuk bekerja sama dengan beliau,” tegas Najib.

Jafaruddin Harahap terpilih menjabat Ketua DPW PPP Sumatera Utara periode 2021-2026 pada musyawarah wilayah (Muswil) ke-8 yang digelar 28 hingga 29 Mei 2021. (red)