Jafaruddin Harahap, Dipastikan Nakhoda Baru PPP Sumatera Utara

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Muswil PPP Sumatera Utara ke VIII yang berlangsung di Hotel Grand Mercure sejak Jum’at kemarin dibuka Ketua Umum DPP PPP Dr. H. Suharso Monoarfa, hari ini sudah menyelesaikan proses Musyawarah Wilayah.

Muswil ke VIII ini akhirnya menghasilkan formatur yang nantinya akan segera bermusyawarah mufakat untuk menentukan Ketua DPW PPP Sumatera Utara untuk Periode 2021-2026.

“Alhamdulillah, hari ini seluruh tahapan Musyawarah Wilayah PPP Sumatera Utara sudah berjalan dengan sukses, aman dan lancar dalam suasana kekeluargaan serta dilandasi spirit ke-Islam-an yaitu suasana ukhwah tanpa ada konflik, ini patut kita syukuri sebagai Kader saya ucapkan terima kasih kepada Panitia dan seluruh Kader PPP baik yang ada di Forum Muswil maupun yang berada diluar arena, semua tetap kompak, solid dan terpenting tetap menjaga ukhuwah di antara kita,” ucap Jafaruddin Harahap kepada media lewat telepon, Sabtu (29/5/2021) langsung dari Hotel Grand Mercure.

Musyawarah yang menggunakan format Pemilihan formatur dengan memperebutkan tujuah suara formatur yang terdiri lima suara dari unsur Perwakilan DPC, satu suara Wakil DPW dan satu suara dari DPP.

Ketujuh suara Formatur sudah di sahkan Pimpinan sidang yang terdiri dari DPP satu suara, DPW satu suara diwakili Jafaruddin Harahap, dari DPC diantaranya Rahmat Rinaldi Ketua DPC Langkat, Sugiatik Ketua DPC Serdang Bedagai, Zulkifli Siahaan Ketua DPC Tanjung Balai, Hasanuddin Sipahutar Ketua DPC Padang Sidempuan dan Jhonson Sihaloho DPC Samosir.

Selanjutnya ke 7 Formatur ini segera melaksanakan rapat untuk menentukan Ketua DPW PPP Sumatera Utara untuk Periode 2021-2026 untuk selanjutnya di rekomendasikan ke DPP PPP di Jakarta untuk disahkan.

Melihat komposisi Formatur di atas dipastikan, Jafaruddin Harahap akan melenggang mulus untuk memimpin PPP Sumatera Utara mendatang.

“Kalau melihat komposisi Formatur yang ada, sudah bisa dipastikan bung Jafaruddin Harahap sangat besar peluangnya sebagai Ketua DPW PPP Sumut, mengingat sosok Jafaruddin yang sederhana, mudah bergaul dan sangat bersahaja, sebagai kader saya berharap banyak, PPP Sumatera Utara dibawah kepemimpinan Jafaruddin Harahap, PPP Sumut dapat bangkit dan mampu meraih kembali suara ummat Islam, sesuai dengan tema muswil Jalan Pulang Menuju Ka’bah,” ujar salah seorang Kader PPP dari Tanjung Balai di sela-sela euforia di arena Muswil PPP ini dengan gembira.

Hingga saat ini, tim formatur masih akan bermusyawarah mufakat untuk menentukan Ketua DPW PPP Sumatera Utara masa Bakti 2021-2026. Muswil yang berjalan dengan tertib dan lancar ini tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan di jaga personel Kepolisian Polrestabes Medan. (AS)

 

- Advertisement -

Berita Terkini