Baskami dan Meriahta Pimpin Latihan dan Simulasi Tanggap Bencana Bersama BPBD

Baskami dan Meriahta
Ketua DPRD Sumut Ir Baskami Ginting serta Bendahara DPD PDI Perjuangan Sumut, dr. Meriahta Sitepu, dan Para Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Diantaranya Meinarty Bangun, Samulya Surya Indra dan Aswan Jaya

MUDANEWS.COM, Medan – Baguna DPD PDI Perjuangan Sumut laksanakan pelatihan dan simulasi tanggap bencana di Kantor DPD PDI Perjuangan Sumut pada Rabu (26/5/2021).

Kegiatan yang bekerjasama dengan BPBD Provinsi Sumut tersebut, langsung dipimpin oleh Kepala Baguna Sumut yang juga Ketua DPRD Sumut Ir Baskami Ginting serta Bendahara DPD PDI Perjuangan Sumut, dr. Meriahta Sitepu, dan Para Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Diantaranya Meinarty Bangun, Samulya Surya Indra dan Aswan Jaya.

Pelatihan kali ini melibatkan Personil Baguna DPD PDI Perjuangan Sumut, Satgas Cakra Buana DPD PDI Perjuangan Sumut dan Personil Kesekretariatan DPD PDI Perjuangan Sumut.

Dalam sambutannya dr. meriahta Sitepu Mewakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut mengatakan bahwa pelatihan ini dimaksudkan untuk menyiapkan personil Baguna dan Satgas agar memiliki kemampuan dasar dalam melakukan pertolongan pada saat terjadi bencana.

“Jangan sampai ketika ada bencana kita datang dan tidak tahu harus berbuat apa,” ungkap dr. Meriahta Sitepu.

Lebih lanjut dr. meriahta juga menyampaikan bahwa pelatihan ini dilaksanakan dalam rangka menjalankan intruksi DPP PDI Perjuangan.

Sementara itu, Kepala Baguna DPD PDI Perjuangan Sumut mengatakan bahwa Baguna PDI Perjuangan Sumut siap untuk melakukan Sinergi dengan pihak manapun terutama BPBD. dalam melaksanakan kerja kerja penanggulangan Bencana, Dan PDI Perjuangan sendiri merupakan Partai yang memiliki perhatian khusus terhadap kebencanaan.

“Sebagai langkah konkrit ya maka PDI Perjuangan membentuk Badan Penanggulangan Bencana yang secara khusus bekerja untuk kerja-kerja kebencanaan, dan Baguna Sumut sendiri sudah turut andil turun langsung kelokasi lokasi bencana di Sumut,” ungkap Baskami Ginting.

Dari pantauan pelatihan terdiri dari dua sesi, sesi pertama pberian materi yang disampaikan oleh BPBD dan Simulasi penanggulangan Bencana gempa, yang dilakukan oleh Tim Baguna dan Sataga Cakra Buana. (red)