Walikota Medan Bobby Bentuk Tim Saber Pungli, Meryl Dukung Penuh

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara Beri Apresiasi terhadap ketegasan Walikota Medan Bobby Nasution dalam menindak tegas beberapa Oknum Pejabat Kelurahan dan Kepling yang diduga lakukan praktik Pungli, Meryl Juga Memberikan dukungan penuh atas pembentukan Tim Saber Pungli.

“Pemerintah harus tegas dalam hal memutus mata rantai pungli di Kota Medan,” ujar Meryl dalam keterangannya kepada wartawan di Medan pada Sabtu (22/5/2021).

Menurut Meryl yang merupakan Mantan Ketua Tim Sekretariat Pemenangan Medan Berkah tersebut, Pungli di Kota Medan selama ini tumbuh subur dan walikota Medan sebelum Bobby gagal dalam menghilangkan budaya pungli di Kota Medan.

“Dengan gebrakan ini, Bobby diawal Pemerintahannya yang menindak tegas oknum yang diduga melakukan Pungli, menurut saya ini langkah maju dalam mewujudkan Kota Medan bebas Pungli,” ungkap Wakil Sekretaris Internal DPD Perjuangan Sumut tersebut.

Meryl juga menyampaikan harapan, semoga Tim Saber Pungli yang dibentuk oleh Walikota Medan bisa berjalan sesuai dengan keinginan masyarakat yaitu memberantas pungli sampai ketingkat Pemerintahan terkecil yaitu organisasi lingkungan.

“Karena pungli di kota Medan sangat laten, hampir terjadi disemua lini dan sangat meresahkan masyarakat,” imbuh Anggota DPRD yang dikenal dekat dengan Kaum Milenial tersebut.

Selanjutnya Meryl juga berharap kepada Aparatus Pemerintahan atau ASN agar mengikuti dan mendukung keinginan Walikota Medan untuk menjadikan Medan sebagai Kota bebas pungli.

“Kalau keinginan baik walikota tidak diikuti dan didukung oleh seluru perangkat daerah maka cita-cita Bobby Nasution akan tidak terlaksana dan sia-sia, akan tetapi dengan dukungan seluruh unsur perangkat daerah maka membebaskan Medan dari Pungli pasti berhasil,” pungkas Meryl. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini