Dihadiri Hinca Pandjaitan, Wan Helmy : Rakercab Demokrat Batubara untuk Perkuat Kader Menuju 2024

Hinca Pandjaitan
Suansana Rapat Kerja Cabang Partai Demokrat Batu Bara

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Batubara Sumatera Utara melaksanakan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) yang merupakan Agenda Tahunan, sekaligus menggelar kegiatan Halal bi Halal bersama seluruh Kader Partai Demokrat Kabupaten Batu Bara, Kamis (20/5/2021).

Kegiatan Rakercab dihadiri Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Demokrat, sekaligus Anggota DPR RI Komisi III, Dr Hinca IP Pandjaitan.

Hinca Pandjaitan foto selfie dengan kader Partai Demokrat

Wan Helmy, Ketua Partai Demokrat Batubara mengatakan dalam Agenda Rakecab tersebut adalah ‘Konsilidasi Menjalankan Mesin Partai Sampai Ketingkat Ranting Untuk Menuju 2024’.

“Rapat kerja adalah menindaklanjuti dari rapat koordinasi dan dilanjutkan dengan rapat kerja, untuk membahas langkah-langkah DPC partai Demokrat Batubara menuju Pemilu 2024,” pungkasnya.

Ia berujar, validasi seluruh kepengurusan partai dari ketua pengurus DPC, PAC, Ranting dan Anak Ranting akan mulai solidkan Kepengurusannya.

“Kendati begitu, bukan berarti tidak solid ,tapi akan kami data kembali, kita juga akan menghadapi Pilkada selanjutnya, jadi disolidkan terlebih dahulu kepengurusan partai,” katanya.

Hinca Pandjaitan
Ketua Partai Demokrat Batubara, Wan Helmy foto bersama dengan pengurus

Wan Helmy berharap, Persiapan untuk Pemilu maupun Pilkada ditahun 2024 semoga Partai Demokrat kembali berjaya,maka dari itu pihaknya memprogramkan kerja persiapan kedepannya.

Tak hanya itu, dikatakan pentingnya sentralisasi pengambilan keputusan menentukan bakal calon kepala daerah dalam partai Demokrat juga akan di lakukan saat-saat waktu yang tepat.

Oleh karenanya Demokrat akan melakukan survei dari partai. Hal itu menurutnya penting untuk mengetahui bakal calon yang pantas diusung partai dalam maju Pilkada dan memimpin daerah.

“Partai Demokrat juga perlu mempertimbangkan hasil survei. Dari hasil survei yang ada partai bisa mengetahui bakal calon yang mampu memimpin daerah yang diinginkan oleh masyarakat,” pungkasnya. (AK)